Angkat Ritel Rakyat Naik Kelas, Pemkab Banyuwangi Gandeng Warung Pintar

0
859

BANYUWANGI – Untuk meningkatkan kapasitas sektor ritel mikro alias warung-warung kecil milik rakyat, Pemkab Banyuwangi meluncurkan program kolaboratif bersama startup teknologi ritel ‘Warung Pintar’.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

“Hari ini mulai jalan, soft launching. Tahap awal ada sembilan Warung Pintar digerakkan warga. Ke depan akan terus bermunculan karena yang daftar cukup banyak, masih proses semuanya,” kata Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas saat meresmikan Warung Pintar di Taman Blambangan, Sabtu (22/12/2018).

“Termasuk ada ibu-ibu komunitas Usaha Makanan dan Minuman Banyuwangi (Umami) ikut mengelola Warung Pintar di beberapa titik. Upaya ini sekaligus mendorong semangat warga berwirausaha,” imbuhnya.

Warung Pintar sendiri adalah perusahaan rintisan (startup) yang menggarap teknologi sektor ritel. Warung-warung kecil didigitalisasi dan dipermak sedemikian rupa untuk membuatnya lebih berdaya saing.

Program ini, lanjut Anas, ikut menumbuhkan semangat berwirausaha warga dengan memproduksi kue kering, kopi, temulawak, aksesoris, dan sebagainya, lalu dijual di Warung Pintar.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Baca :
Pejabat LAN RI Sharing Branding Pelayanan Publik ke Banyuwangi