Anita Go Malaysia

0
1203

Malaysia – Desainer muda Banyuwangi, Anita Yuni sukses membawa batik Banyuwangi pada ajang Moslema In Style International Fashion Forward (MISIFF) 2015 di Putra Word Trade Center, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu lalu.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dalam panggung fashion internasional itu, Anita yang menampilkan rancangan busana kain tradisional ramah lingkungan dengan brand Hijabox mampu mencuri perhatian publik Malaysia. Para undangan yang hadir dalam acara terpukau dengan keindahan busana dalam balutan batik Banyuuvangi yang dibawakan para model asal Negeri Jiran tersebut.

Banyak yang tidak menyangka, gaun rancangan Anita Yuni itu merupakan kain khas Indonesia dan batik Banyuwangi. “Mereka sangat antusias melihat desain saya. Banyak yang tidak menyangka saya bawakan adalah batik, karena motifnya sangat simpel dan tidak kaku. Salah satunya adalah Dato Siti, VVIP Guest yang juga merupakan pengurus Creative Muslimah Enterpreneur Malaysia,” ujar Anita.

Anita mengatakan, even internasional pertamanya itu menjadi sebuah kebanggaan sekaligus memberi pengalaman yang sangat mengesankan. Dalam panggung fahion muslim terbesar di Malaysia itu, dia membawakan tema “The Banyuwangi Folklore”.

Sebelas busana night gown dirancang dengan bahan utama batik Banyuwangi warna alam yang dipadu dengan silk organza, satin, dan jaquard.  Sukses membawa batik Banyuwangi pada Moslema In Style International Fashion Forward, Anita ditawari lagi untuk manggung di pergelaran busana muslim di London.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last