ASDP: Puncak Libur Natal dan Tahun Baru Pada Hari Minggu

0
841
Kondisi Pelabuhan Ketapang Banyuwangi, Senin (18/12)
Kondisi Pelabuhan Ketapang Banyuwangi, Senin (18/12)

BANYUWANGI – PT ASDP memprediksikan, titik puncak arus penumpang kapal di masa liburan Natal dan Tahun Baru terjadi pada hari minggu. Dalam artian, untuk puncak liburan Natal 2107 di prediksi pada Minggu (24/12). Sedangkan puncak liburan Tahun Baru 2018 terjadi pada Minggu (31/12).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Hal ini di sampaikan oleh Direktur Keuangan PT ASDP pusat, Djunia Satriawan, saat memantau Pelabuhan Ketapang Banyuwangi, Minggu (24/12).

“Pergerakan penumpang kapal di lintas Penyeberangan Ketapang – Gilimanuk terus mengalir dalam setiap harinya, sehingga tidak sampai terjadi penumpukan ataupun antrian panjang kendaraan bermotor baik di area Pelabuhan Ketapang Banyuwangi maupun di Pelabuhan Gilimanuk Bali,” papar Djunia.

Ini juga di akibatkan karena pihak ASDP telah menyiapkan Buffer Zone yang merupakan loket pembelian tiket kapal di luar area Pelabuhan. Sehingga di saat masuk ke dalam pelabuhan, masyarakat tinggal menukarkan bukti pembayaran dengan tiket lalu masuk ke kapal. Demikian halnya, untuk pembelian tiket secara on line seperti yang di terapkan pihak ASDP.

“Berbagai kemudahan transaksi ini juga sebagai salah satu penyebab tidak terjadinya antrian panjang kendaraan bermotor di area pelabuhan,” ungkap Djunia.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last