Asyiknya Mancing di Bekas Galian C

0
926


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

ROGOJAMPI – Bekas galian pasir di depan Agro Indah Lestari (AIL) saat ini mirip kubangan danau. Setiap hari terutama sore hari, lokasi tersebut ramai dikunjungi para penghobi memancing. Mereka tidak hanya datang dari Rogojampi dan sekitarnya, namun sebagian berasal dari penjuru daerah, seperti Kecamatan Genteng dan sekitarnya.

Salah satu pemancing, Eko, 35, warga Genteng mengungkapkan, dirinya datang memancing di tempat ini untuk refreshing. Meski tidak setiap hari, namun dia mengaku cukup sering datang ke bekas galian yang dibiarkan terbengkalai ini. ”Ya, kalau luang datang,” terangnya.

Memancing di tempat ini menurutnya cukup menarik. Di samping ikan yang ada cukup banyak, jenisnya juga cukup beragam. ”Ada mujair, ada jenis wader dan lele,” ucapnya.

Tidak hanya itu, waktu memancing pun menentukan hasil yang didapat. Jika memancing dilakukan pagi hari, kata Eko, ikan yang banyak adalah jenis mujair. Selanjutnya untuk sore hari banyak jenis lele. ”Pagi sore beda dapat ikannya,” ucapnya.

Sedangkan untuk menarik perhatian ikan-ikan memakan pakan di mata kail, Eko menggunakan umpan berupa udang. ”Ini nanti ikan-ikan rebutan,” jelasnya.

Loading...

There were no listings found.

Kata kunci yang digunakan :