Avanza Hancur Seruduk Truk di Kalipuro

0
1160


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Kecelakaan lalulintas yang melibatkan Truck Mitsubishi vs Toyota Avanza terjadi di kawasan Jalan Raya Situbondo-Banyuwangi, tepatnya di depan rumah makan Chen Chen Ceria masuk Dusun Bulusan, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, Senin malam (5/2/2018). Akibatnya, dua kendaraan mengalami kerusakan yang cukup parah.

Kecelakaan ini bermula ketika mobil Toyota Avanza bernopol D 1844 AFK yang di kemudikan oleh Andre Riyanto Uswandi (40) warga Kopo Permai 1 Blok E nomor 2 RT 01 RW 01 Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung melaju dari utara ke selatan.

Sesampainya di lokasi kejadian, mobil itu oleng ke kanan hingga ke jalur berlawanan. Bersamaan dengan itu, melaju Truck Mitsubishi bernopol P 8835 UL yang di kemudikan Moh. Sholeh (53) warga Desa Cerme, Kabupaten Bondowoso.

Kasat Kantas Polres Banyuwangi, AKP Ris Andrian Yudho Nugroho melalui Kanit Laka Iptu Lipur mengatakan, di duga karena jaraknya terlalu dekat, menyebabkan kecelakaan bermotor tidak bisa di hindarkan.

“Mobil Toyota Avanza menabrak bagian samping belakang kanan dari Truck Mitsubishi. Akibatnya, truck terguling ke kiri dan memakan hampir separuh badan jalan. Sedangkan mobil Toyota mengalami rusak cukup parah pada bagian depan,” ungkap Iptu Lipur.

Iptu Lipur menjelaskan, peristiwa ini di akibatkan karena kelalaian pengemudi mobil Toyota yang di nilai kurang bisa membaca situasi jalan raya dalam berkendara. Meski demikian, kepolisian memintai keterangan sejumlah saksi mata yang melihat peristiwa tersebut.

“Sekaligus melakukan olah TKP guna memastikan penyebab terjadinya kecelakaan kendaraan bermotor di ruas jalan nasional itu,” tutur Iptu Lipur.

Setelah berhasil di evakuasi, kedua kendaraan tersebut di amankan di Unit Laka Polres Banyuwangi agar arus lalu lintas kembali lancar.

“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya kerugian materil yang didera oleh kedua pengemudi,” pungkasnya.

Loading...

Baca Juga :