Awal Manis Tim Basket

0
367

SURABAYA – Tim putri Banyuwangi menorehkan hasil positif dalam laga perdana di babak utama Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) IX di Surabaya kemarin (7/11). Menghadapi tim kuat, Sidoarjo, Banyuwangi yang turun dengan kekuatan terbaik mampu mempersembahkan kemenangan di laga tersebut. Dalam empat kuarter yang dimainkan, tim asuhan Mulyadi itu menang 29-25.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Mengusung Tata, Marsil, Serly, Firsa, dan Elsa sebagai starter, tim Banyuwangi sempat dibuat tidak berdaya oleh permainan tim asal Kota Udang tersebut. Tampil gugup, kuarter pertama ditutup oleh keunggulan lawan dengan skor mencolok 0-9. Di babak kedua, usaha mengejar ketertinggalan mulai membuahkan hasil.

Tata dkk mulai menemukan kepercayaan diri. Perlahan tapi pasti mereka mengejar perolehan angka Sidoarjo. Babak kedua pun dituntaskan tim Banyuwangi dengan keunggulan satu setengah bola, yaitu 14-11. Di fase ketiga, pertandingan ketat antar kedua tim tidak terelakkan. Situasi itu membuat keran perolehan poin kedua tim sedikit seret. Meski demikian, Tata dkk mampu mempertahankan keunggulan 18-15 untuk menutup babak ketiga.

Loading...

Di kuarter penentuan, kedua tim memeragakan permainan lebih menyerang dan terbuka. Mulyadi yang sedikit melakukan rotasi pemain di babak tersebut membuahkan hasil. Lewat pertarungan ketat, Banyuwangi akhirnya memastikan meraup poin sempurna. Babak keempat ditutup dengan skor akhir 29-25 untuk keunggulan tim Banyuwangi.

“Anak-anak sempat gugup di awal laga. Itu lumrah. Sebab, pertandingan pertama tentu tidak mudah. Anak-anak sudah menunjukkan apa yang semestinya di lapangan tadi,” ujar Mulyadi. Kemenangan atas Sidoarjo sekaligus menjadi modal penting bagi skuad Banyuwangi dalam memainkan laga kedua hari ini. Dijadwalkan, pukul 14.00 siang ini tim Banyuwangi

Lanjutkan Membaca : 1 | 2