Bandara Dapat Bus

0
550

BANYUWANGI – Alat kelengkapan dan penunjang Bandara Blimbingsari di Keca-matan Rogojampi, Banyuwangi, akan se-makin komplet. Dirjen Perhubungan Darat (Hubdar) Kemenhub RI, Suroyo Alimoeso, akan memberikan bantuan satu unit bus untuk bandara tersebut.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Saat bertatap muka dengan Bupati Abdullah Azwar Anas, Dirjen Hubdar Suroyo menanyakan perkembangan operasional Bandara Blimbingsari. Salah satu yang ditanyakan adalah terkait transportasi menuju bandara. “Apakah sudah ada bus menuju bandara?” tanya Suroyo kepada Bupati Anas.

Bupati Anas langsung menjawab. “Belum ada, Pak Dirjen,” jawabnya. “Ya, nanti saya bantu satu unit bus untuk transportasi ke bandara,” tegas pejabat asal Pacitan itu. Bahkan, Suroyo berjanji menambah bus jika Bandara Blimbingsari tumbuh dengan pesat.

“Hanya satu unit bus, ndak usah menunggu pembahasan APBN 2013. Sekarang bisa, kan nggak banyak,” cetusnya. Selain memberi bantuan bus, Suroyo juga menyetujui rencana pemkab membangun terminal terpadu. Bupati Anas berencana membangun terminal terpadu penumpang kapal, kereta api (KA), dan penumpang bus.

Untuk merealisasikan terminal terpadu itu, pemkab berencana memindahkan Terminal Sri Tanjung di Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, ke dekat stasiun KA Banyuwangi Baru dan Pelabuhan Ketapang. Dirjen Suroyo sepakat dan siap mendu-kung rencana terminal terpadu tersebut.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last