Bangga Dapat Tanda Tangan Mendikbud

0
487


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Kesuksesan even spektakuler Banyuwangi Discovery 4 yang  dihelat Jawa Pos Radar Banyuwangi sabtu lalu (4/3) tidak lepas dari peran Dinas  Pendidikan (Dispendik) Banyuwangi. Demi  suksesnya even ini, Dispendik mampu  mengerahkan 17.000 siswa SD untuk ikut  lomba utak-atik kata.

Sebagai apresiasi tersebut, kemarin (14/3)  Direktur Jawa Pos Radar Banyuwangi,  Samsudin Adlawi menyerahkan plakat kepada Kepala Dispendik Sulihtiyono. Penyerahan ini berlangsung  di ruang kerja Kadispendik.  Plakat tersebut berbentuk replika koran edisi Banyuwangi Discovery 4 yang ditandatangi  tinta emas oleh Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy.

Sulihtiyono mengaku senang  menerima penghargaan yang tak ternilai harganya tersebut.  “Plakat ini akan kami pampang  di ruang kerja supaya semua  tamu yang datang akan melihat,” ujarnya.   Menindaklanjuti pesan dari Mendikbud, pihaknya akan berkerjasama kembali dengan Jawa Pos Radar Banyuwangi  dalam mewujudkan pendidikan  karakter.

Di antaranya seminar pendidikan karakter dengan  narasumber Mendikbud Muhadjir  Effendy dan even yang bersifat masal, yakni Seribu Canting.  Pergelaran ini rencananya  diselenggarakan pada bulan  Juli mendatang. Bersamaan  dengan kunjungan Mendikbud ke Banyuwangi untuk menyaksikan langsung konser Lalare  Orkestra. (radar)

Loading...

Baca Juga :