Banjir Rob Rendam Ratusan Rumah Warga di Banyuwangi

0
1442
Banjir Rob Merendam Rumah Warga Di Lingkungan Kerobokan Kelurahan Kampung Mandar Banyuwangi
Banjir Rob Merendam Rumah Warga Di Lingkungan Kerobokan Kelurahan Kampung Mandar Banyuwangi

BANYUWANGI – Ratusan rumah warga di 3 kelurahan di wilayah Kecamatan Banyuwangi terendam banjir rob. Ketiga keluran tersebut yakni Kelurahan Kampung Mandar, Kelurahan Kepatihan dan Kelurahan Karangrejo.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Disaat memasuki tanggal 14 dan 15 penanggalan jawa, ketiga daerah ini selalu menjadi langganan banjir rob. Namun untuk tahun ini, yang terparah adalah terjadi di wilayah Lingkungan Kerobokan, Kelurahan Kampung Mandar. Dimana, puluhan rumah warga yang di huni 80 Kepala Keluarga (KK) di 9 RT tergenang banjir setinggi pinggang orang dewasa.

Akibatnya, seluruh barang milik para warga terendam air dan mereka tidak sempat menyelamatkannya karena luapan air laut di sertai hujan deras datang secara tiba tiba. Sebelumnya, ketinggian banjir hanya mencapai di bawah lutut orang dewasa.

Loading...

Sedangkan di lingkungan Kampung Ujung Kelurahan Kepatihan, banjir rob merendam puluhan rumah warga di 6 RT yang ada di RW 2 dan RW 3. Banjir di wilayah setempat juga paling parah di tahun ini dibanding tahun sebelumnya.

Bahkan, perkampungan warga menjadi lautan air dan selokan pun tidak bisa berfungsi untuk mengalirkan air karena posisi daerah setempat berada di sekitaran pantai boom yang air lautnya meluap.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last