Kumpulan Berita Terkini Seputar Banyuwangi
English VersionBahasa Indonesia
Daftarkan email Anda untuk Berlangganan berita dikirim langsung ke mailbox Anda

Bank Irlandia Error, Banyak Nasabah Bisa Tarik Uang Melebihi Saldo

loading…

Para nasabah Bank Irlandia antre di ATM setelah layanan bank error, yang memungkinkan para nasabah menarik uang melebihi saldo yang dimiliki. Foto/X @spectatorindex

DUBLIN – Banyak nasabah Bank of Ireland (Bank Irlandia) dapat menarik uang yang tidak mereka miliki pada Selasa dan Rabu pagi setelah kesalahan teknis bank selama berjam-jam.

Kesalahan itu juga menghentikan banyak layanan online bank.

“Pemadaman memungkinkan beberapa nasabah untuk mentransfer dan menarik dana di atas batas normal mereka,” kata pihak Bank of Ireland, seperti dikutip AP, Kamis (17/8/2023).

Menurut pihak bank, pelanggan atau nasabah dapat menarik hingga €500 (USD546) dengan kartu Bank of Ireland mereka.

Pelanggan juga dapat mentransfer dana dari rekening Bank of Ireland mereka ke rekening lain dan menarik hingga €1.000 (USD1.091).

Saat berita gangguan bank menyebar di media sosial, foto dan rekaman video yang bermunculan menunjukkan orang-orang mengantre di ATM dengan harapan menerima “uang gratis”.

Karena semakin banyak orang yang tiba di ATM dalam jumlah besar pada hari Selasa, foto pasukan polisi berjaga di dekatnya mulai bermunculan di media sosial.

Garda Síochána, polisi nasional Irlandia, mengatakan; “Menyadari volume aktivitas yang tidak biasa di beberapa ATM di seluruh negeri—dan bahwa keputusan lokal dibuat tergantung pada keselamatan publik dan ketertiban umum yang disampaikan kepada anggota Garda Síochána berdasarkan kasus per kasus.”

Sementara itu, Bank of Ireland bergegas memperingatkan bahwa semua penarikan akan tetap muncul sebagai debit pada rekening pelanggan.

source