Bantu Jatim Juara Umum PON Remaja

0
221

bantuAtletik, Sepak Bola, dan Basket Sukses Tembus Final
BANYUWANGI – Banyuwangi memang minim menyumbang atlet di kontingen Jawa Tintur dalam PON Remaja l Jawa Timur tahun 2014. Meski begitu, kiprah atlet Kota Gandrung bersinar dalam ajang yang digeber tanggal 9 hingga 15 Desember lalu itu. Sebagaimana diketahui, dari 15 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, hanya tiga cabor yang mampu menyumbangkan atlet. Tiga cabor itu adalah atletik, sepak bola, dan basket.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Sisanya, 12 cabang lain. gagal lolos cabang-cabang itu adalah menembak, renang, bulu tangkis, panahan, pencak silat, tenis, tenis meja, anggar, renang, dan loncat indah. Tiga lainnya adalah senam, judo, dan voli pantai. Meski hanya tiga cabor, tapi kiprah atlet Banyuwangi sukses membantu Jatim juara umum dengan menggondol medali. Di cabang atletik. Dedi Irawan sukses meraih medali perak dalam nomor lomba lompat tinggi galah dengan catatan 4,10 meter. Dla hanya kalah rekan sesama Jatim, Tegar, dengan lompatan 4,35 meter.

Dari cabang sepak bola, Asosiasi PSSI Kabupaten Banyuwangi menyumbangkan dua pesepak bola bertalenta. Keduanya adalah Yusuf Kurniawan dan M. Lutfi. Dua pesepak bola junior ini mengantarkan Jatim menembus final. Atlet dari Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Banyuwangi sukses mencapai final dan meraih medali perak. Tercatat ada dua atlet dan satu pelatih dipercaya menghuni skuad Jatim. Dua pebasket itu adalah Serly Kurniawati dan Devi Kartika Sari. Sementara, Mulyadi sebagai pelatih mengemban amanah untuk menjadi pelatih kepala tim putri basket.

Dengan demikian, maka hanya ada 5 atlet dan satu pelatih asal Banyuwangi yang berhasil masuk skuad PON Remaja Jatim. Berkaca pada fakta itu, maka kalangan cabor harus lebih ekstra dalam melakukan pembinaan terhadap atlet. Apalagi, Bumi Blambangan bakal menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Jawa Timur tahun 2015 mendatang. Ketua umum KONI Banyuwangi, Bambang Wahyudi ikut cukup puas melihat kinerja atlet Banyuwangi. Menurut dia, pihaknya akan mendorong agar prestasi tersebut bisa membangkitkan semangat atlet. “Sukses Banyuwangi juga sukses Jatim,” tandasnya sesaat memimpin rombongan KONI dan pengurus cabor melihat langsung rangkaian pertandingan dalam PON Remaja di Surabaya Minggu lalu. (radar)

Loading...