Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Banyuwangi Diguyur Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Sejumlah Pohon Tumbang

(Foto: suaraindonesia.co.id)

SUARAINDONESIA.co.id – Hujan deras disertai angin kencang melanda sebagian Banyuwangi, menyebabkan sejumlah pohon tumbang, Rabu (26/1/2022).

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Banyuwangi Rahmat Ari Pranata mengatakan, pohon tumbang terjadi di Jalan Letjen Sutoyo, Kecamatan Banyuwangi dan wilayah Kedayunan, Kecamatan Kabat.

Meski sejauh ini tidak ada laporan korban jiwa, namun pohon tumbang yang terjadi sekitar pukul 17.00 WIB ini, menyebabkan Jalan di Letjen Sutoyo lumpuh karena terhalang pohon.

“Sempat terjadi kemacetan untuk di Jalan Letjen Sutoyo, kurang lebih sekitar 30 menit usai penanganan,” kata Ari Pranata saat dikonfirmasi.

Ari menyebut, selain sempat menyebabkan kemacetan, pohon tumbang juga menimpa kabel Listrik Penerang Jalan Umum (LPJU) dan kabel wifi.

“Sehingga mengakibatkan kerusakan pada instalasi dua kabel tersebut,” jelasnya.

Ari menambahkan, sejumlah pohon tumbang itu masih data sementara BPBD. Dimungkinkan masih ada sejumlah titik pohon di wilayah lainnya juga ada yang tumbang.

“Ada info juga pohon tumbang timpa salah satu rumah di Kelurahan Pakis, Kecamatan Banyuwangi. Namun belum kita tangani karena kita butuh penerangan. Habis ini kita kesana, masih mempersiapkan penerangan dulu,” pungkasnya.

Sumber : https://suaraindonesia.co.id/news/peristiwa-daerah/61f1383755d43/banyuwangi-diguyur-hujan-deras-disertai-angin-kencang-sejumlah-pohon-tumbang

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE