Angin Kencang di Banyuwangi, Puluhan Pohon Tumbang Timpa Mobil-Rumah

  • Bagikan
Angin kencang robohkan puluhan pohon (Foto: Ardian Fanani/detikcom)

Puluhan pohon tumbang diterpa angin kencang di Banyuwangi. Angin kencang dari arah utara merobohkan pohon dan menimpa mobil serta rumah warga. Meski begitu tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Angin kencang ini menerjang Banyuwangi mulai muncul sekitar pukul 08.00 WIB, Selasa (21/12/2021). Sejumlah pohon berukuran besar dilaporkan tumbang. Di antaranya di Jalan Raya Mangir, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi. Sebuah pohon besar tumbang melintang di jalan hingga membuat arus lalu lintas tertutup total.

Kasi Kedaruratan BPBD Banyuwangi, Ponirin menyatakan sejauh ini, laporan yang masuk ada 10 pohon besar yang tumbang. Pohon yang tumbang ini menganggu aktivitas masyarakat karena menutupi akses jalan.

“Ada tujuh pohon yang tumbang, tapi sudah dilakukan penanganan oleh teman-teman tim reaksi cepat BPBD Banyuwangi,” ujarnya kepada wartawan.

Dari laporan yang diterima BPBD Banyuwangi pohon-pohon yang tumbang di antaranya di wilayah Kelurahan Boyolangu, Kecamatan Giri, di jalan arah bandara, di sekitar Kali Bagong Kelurahan Sobo, termasuk di Jalan Raya Mangir, Rogojampi.

Selain itu, sebuah pohon tumbang yang ada di wilayah Kelurahan Pakis, Banyuwangi dilaporkan menimpa atap rumah warga sehingga menimbulkan kerusakan rumah warga. Beruntung tidak ada korban dalam kejadian ini.

“Alhamdulillah sejauh ini tidak ada korban. Tadi yang di Mangir sempat menimpa mobil tapi tidak sampai ada korban,” pungkasnya.

Salah satu relawan Rujul Ulum mengaku akibat angin kencang membuat pohon beringin dan trembesi tumbang. Pohon menimpa kabel listrik dan kendaraan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun sempat membuat kemacetan di jalan raya di sekitar Rogojampi dan Kabat.

“Ada beberapa pohon tumbang membuat jalan macet juga terhalang. Kendaraan juga ringsek sebagian tertimpa pohon,” pungkasnya.

Sumber : https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-5864405/angin-kencang-di-banyuwangi-puluhan-pohon-tumbang-timpa-mobil-rumah?_ga=2.150900660.302258029.1640138081-1095898266.1529633310

Baca :
Pasar Galekan Banyuwangi Ludes dilalap Api
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: