Banyuwangi Dirikan Rumah Sakit Hewan

0
2909
ILUSTRASI

BANYUWANGI – Pemerintah Kabupaten Banyuwangi melalui Dinas Pertanian, mendirikan Rumah Sakit Hewan untuk menangani kesehatan hewan peliharaan seperti Kucing ataupun Anjing. Rumah Sakit Hewan ini merupakan yang pertama kali didirikan di Kabupaten Ujung Timur Pulau Jawa tersebut.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Ini merupakan gebrakan dari Dinas Pertanian Banyuwangi yang di dalamnya juga menangani Peternakan. Lokasinya ada di dalam area Kantor Satpol PP, yang ada di sisi timur Markas Kodim 0825 Banyuwangi.

Kepala Dinas Pertanian Banyuwangi, Arief Setiawan mengatakan, dengan adanya Rumah Sakit Hewan tersebut pihaknya ingin membuat suatu konsep pelayanan kesehatan hewan secara menyeluruh di Kabupaten Banyuwangi yang terfokus di satu tempat.

Loading...

“Secara kebetulan, selama ini Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) di setiap kecematan tidak mempunyai tempat rujukan jika ada hewan yang perlu penanganan serius,” ujar Arief.

Dalam artian, pelayanan kesehatan yang tidak di tangani dimasing masing Puskeswan bisa langsung di rujuk ke Kabupetan yakni Rumah Sakit Hewan tersebut. Namun yang di tangani adalah khusus hewan hesan kesayangan saja.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Baca :
Misterius, Remaja Asal Kabat Ini Babak Belur Dihajar Makhluk Gaib