Ratusan Petugas Kesehatan Diterjunkan Saat Penyembelihan Hewan Kurban di Banyuwangi

0
444

BANYUWANGI – Sebanyak 197 petugas dan relawan diterjunkan di 25 kecamatan di Banyuwangi. Mereka diterjunkan untuk melakukan penelitian dan pengawasan post mortem hewan kurban.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan pengawasan hewan kurban dilakukan agar daging kurban yang diterima masyarakat sehat, higienis dan bebas penyakit. Meski sebelumnya sudah dilakukan pemeriksaan di lapak-lapak penjual hewan kurban, pemeriksaan setelah penyembelihan ini juga perlu dilakukan.

“Kami tak ingin ada daging yang tak sehat saat penyembelihan kurban. Pengecekan sudah dilakukan oleh Dinas Pertanian di lapak-lapak. Namun juga perlu kami periksa dan awasi setelah penyembelihan. Ini juga untuk menjaga masyarajat agar tidak terjangkit penyakit dari hewan kurban,” ujar Anas dalam pesan WhatsApp yang diterima detikcom, Rabu (22/8/2018).

Loading...

“Mereka akan bertugas pada saat penyembeihan kurban selama 3 hari. Mohon untuk masyarakat untuk memahami hal ini. Karena kebersihan dan kesehatan daging kurban yang dibagikan merupakan tanggungjawab kami,” tambahnya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2