Beranda Pemerintahan Banyuwangi Siap Jadi Salah Satu Tempat Syuting Film Internasional

Banyuwangi Siap Jadi Salah Satu Tempat Syuting Film Internasional

0
1829
Diskusi Kebijakan Pemerintah Mengenai Produksi Film Komersial Asing di Indonesia. (merdeka.com)

BANYUWANGI – Badan Ekonomi Kreatif siap menghubungkan produser film luar negeri dengan daerah yang siap dijadikan lokasi pembuatan film. Bagi daerah yang dijadikan tempat syuting, bakal mendapatkan manfaat promosi gratis dari film.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Direktrur Hubungan antar Lembaga Luar Negeri Bekraf, Rossalis R Adenan menjelaskan, saat ini sudah ada lima daerah yang siap memfasilitasi tempat untuk produksi film, diantaranya Kabupaten Banyuwangi, Bojonegoro, Yogyakarta Provinsi Jawa Barat dan Siak Provinsi Riau.

“Pembuatan film di daerah bisa memperbanyak kunjungan ke destinasi wisata, ketika menjadi lokasi pengambilan video,” ujar Rossialis kepada Merdeka Banyuwangi, Selasa (15/8).

Kegiatan diskusi dengan tema “Kebijakan Pemerintah Mengenai Produksi Film Komersial Asing di Indonesia”, digelar di Ijen Ballroom, Hotel Santika, Banyuwangi.

Loading...

Lima daerah yang sudah siap jadi tuan rumah produksi film luar negeri tersebut kata Rossalis, akan menjadi komisi film daerah yang bakal mempermudah proses perizinan terpadu satu pintu. Agar para produser film dari luar negeri bisa nyaman selama proses pengambilan gambar.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

error: Uppss.......!