Banyuwangi Targetkan Jadi Kabupaten Sehat Kategori ‘Swasti Sabha Wistara’

0
215
Foto: merdeka

BANYUWANGI – Kabupaten Banyuwangi lolos verifikasi dokumen dalam penilaian Kabupaten Sehat dan melaju ke tahap verifikasi lapangan. Tim verifikasi nasional pun melakukan tinjau lapang langsung ke Banyuwangi untuk melakukan penilaian.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

“Tahun ini Banyuwangi mentargetkan meraih Kabupaten Sehat kategori Swasti Sabha Wistara. Ini merupakan penghargaan tertinggi dalam penilaian kabupaten sehat yang meliputi enam komponen tatanan,” kata Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko saat bertemu tim verifikasi nasional di Banyuwangi, Selasa (3/9/2019).

Dilansir dari merdekacom, komponen tersebut meliputi kawasan pemukiman dan sarpras sehat; kawasan sarana lalu lintas yang tertib, pelayanan transportasi; kawasan industri dan perkantoran sehat; kawasan pariwisata sehat. Lalu ketahanan pangan dan gizi serta kehidupan masyarakat sehat yang mandiri.

“Tujuan Banyuwangi menjadi Kabupaten Sehat mutlak diperlukan karena memberikan output berupa kesehatan masyarakat yang semakin baik dan meningkat. Kalau masyarakatnya sehat, akan berpengaruh pada perkembangan daerahnya,” jelasnya.

Kesehatan, lanjut Wabup Yusuf, merupakan prioritas utama dalam pembangunan daerah bersama dengan sektor pendidikan. Untuk itu, pihaknya telah melakukan sejumlah upaya untuk meningkatkan derajat kesehatan warganya dengan melibatkan banyak stake holder.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last