Baru Sebulan Hirup Udara Bebas, Pria Asal Genteng Ini Kembali Masuk Penjara

0
430
Tersangka Fendra Nurhakim (tengah) saat berada di Mapolsek Genteng

BANYUWANGI – Baru sebulan bebas usai menjalani hukuman di lembaga pemasyarakatan ternyata tidak membuat Fendra Nurhakim (24) jera. Buktinya, warga Desa Genteng Wetan, Kecamatan Genteng, tersebut kembali berurusan dengan polisi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Pelaku yang sebelumnya pernah di hukum karena melakukan pencurian, kali ini kembali diamankan jajaran unit reserse kriminal Polsek Genteng dengan kasus serupa, Kamis (14/12/17).

Loading...

Berdasarkan keterangan Polisi, penangkapan tersangka berawal saat pelaku ketahuan mengambil handphone di rumah Novelin Faerosu Ilmi (27) di Dusun Jalen Dua, Desa Setail, Genteng.

Korban yang mengetahui ada orang tidak dikenal masuk ke rumahnya akhirnya teriak lalu terjadi tarik menarik. Karena terdesak, kemudian tangan korban digigit hingga luka oleh pelaku.

Setelah itu kemudian pelaku kabur ke area persawahan yang tak jauh dari lokasi kejadian, sedangkan handphone hasil curian itu oleh pelaku di buang ke sumur yang berada sekitar di sawah tersebut.

“Kami mendapat laporan langsung menuju lokasi, dengan dibantu oleh warga akhirnya pelaku berhasil kita amankan berikut barang bukti satu unit Handphone Merk Samsung J2 Prime 4G,” ungkap Kapolsek Genteng, Kompol Agus Dwi Jatmiko, melalui Kanit Reskrim, IPTU Pudji Wahyono, Jumat (15/12/2017).

Menurut Pudji, modus yang digunakan pelaku yaitu dengan cara mengetuk pintu rumah calon korban untuk memastikan ada atau tidaknya pemilik rumah, setelah itu tersangka masuk dan mengambil barang berharga milik korban.

“Akibat perbuatanya, pelaku akan dijerat dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara,” ucapnya.

Loading...

Baca Juga :