Basarnas Turun ke Perairan Muncar

0
523

MUNCAR – Pencarian Wiradi, 50, nelayan asal Dusun Muncar Baru, Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar, yang hilang di laut  saat akan pulang dari  mencari ikan masih terus dilakukan para nelayan lain. Tim Badan Search and  Rescue (Basarnas) juga datang untuk ikut mencari nelayan yang hilang di sekitar perairan Karang ente di  selatan Pantai Plengkung, wilayah  Kecamatan Tegaldlimo, itu.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Rombongan Basarnas yang dipimpin Serka Irwan Feri, tiba di Muncar sekitar pukul 13.00  ke marin (25/8). Mereka datang  mengen darai mobil Basarnas  lengkap perahu karet. “Kita dapat laporan nelayan hilang dari Satpol Air Muncar, juga  Tim SAR, dan berita di  media,” cetus komandan  tim Basarnas,  Serka Irwan Feri.

Menurut Serka Irwan, tim Basarnas dari Jember yang datang ini beranggota tujuh personel. Setiba di Muncar langsung melakukan koordinasi dengan Kanitpolair Muncar dan Pos TNI AL untuk menggali informasi lebih banyak.

Sebelum melakukan pencarian, jelas dia, pihaknya masih akan berkoordinasi dengan keluarga nelayan yang hilang itu, termasuk dengan nakhoda kapal, pemilik  kapal, dan nelayan yang ikut di  kapal pencari ikan itu. “Kita akan gali informasi lebih dalam, sekaligus koordinasi titik kejadian saat nelayan itu jatuh, juga kronologis   kejadian,” ungkapnya.

Loading...

Bukan hanya itu, jelas dia, pihaknya akan menggali informasi titik jatuhnya korban melalui  bantuan Google maps. “Kita diskusikan dengan tim, sebelum memutuskan melakukan pencarian besok (hari ini),” katanya.  Seperti diberitakan harian ini  sebelumnya, satu lagi nelayan Muncar dikabarkan hilang saat bekerja di tengah laut, Senin pagi   (24/8).

Lanjutkan Membaca : 1 | 2