Basket Sumbang Perak

0
353
LUMAYAN: Tim basket Banyuwangi hanya berhasil merebut medali perak Popda 2012. Di fi nal, Tata dkk kalah dari tuan rumah Surabaya.
LUMAYAN: Tim basket Banyuwangi hanya berhasil merebut medali perak Popda 2012. Di final, Tata dkk kalah dari tuan rumah Surabaya.

BANYUWANGI – Cabang bola basket rupanya tidak mau ketinggalan dalam menyumbang perbendaharaan medali bagi kontingen Banyuwangi. Tampil di final Popda IX di Surabaya Sabtu (10/11) lalu, tim besutan Mulyadi itu memastikan diri menggondol medali perak di ajang dua tahunan ini.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Di final, Tata. dkk harus mengakui keunggulan tim tuan rumah, Surabaya. Dalam laga yang berlangsung seru dan menegangkan tersebut, Banyuwangi terpaksa mengakui keunggulan lawannya itu dengan skor 65-32. Hasil itu sekaligus menegaskan dominasi tim Bajul Ijo atas Banyuwangi dalam dua pertemuan terakhir di momen Popda. Di Popda VIII di Nganjuk, Banyuwangi juga dipaksa mengakui keunggulan Surabaya.

Loading...

Dan, kini bertindak sebagai tuan rumah, Surabaya seolah tidak menemui lawan. Banyuwangi kembali harus tersungkur atas lawan yang sama di babak fi nal. Catatan ini sekaligus mengukuhkan Banyuwangi meraih medali perak seperti dua tahun lalu. Meski di laga final, arsitek Banyuwangi, Mulyadi, menaruh apresiasi besar terhadap penampilan anak asuhnya. Perjuangan dari babak penyisihan hingga final disebutnya tidak mudah. “Anak-anak sudah bermain maksimal di lapangan,” ujarnya.

Meski sempat terjegal Nganjuk di pertandingan akhir grup dengan skor 39-40, Banyuwangi mampu memastikan juara grup. Di semifinal, Tata dkk bertemu tim tetangga Jember yang lolos sebagai runner up terbaik. Di final four ini, Banyuwangi kembali unggul atas Jember dengan skor 51-46. Sayang, di final Banyuwangi harus mengakui ketangguhan Surabaya. Empat kuarter yang dimainkan Surabaya menang dengan skor 65-32 sekaligus berhak atas medali emas dari cabang bola basket. (radar)