BBM Pertalite Masuk Banyuwangi

0
511

Mulai Bulan September


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

KALIPURO – Marketing Operation Region  (MOR) V PT Pertamina (Persero) berencana menjual bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite di Banyuwangi pada September depan. Untuk memastikan penjualan produk  baru itu mendapat respons pasar, Pertamina  saat ini memetakan uji pasar BBM jenis pertalite di Banyuwangi.

Asisten Manajer External Relation Pertamina  MOR V, Heppy Wulansari, mengungkapkan bahwa tidak ada halangan pertalite didistribusikan ke Banyuwangi pertengahan atau akhir September. Dalam masa uji pasar, BBM  pertalite akan dijual di 15 dari 37 stasiun  pengisian bahan bakar umum (SPBU).

“Kita masih mapping lokasi distribusi,” ujar Heppy saat dikonfirmasi Rabu kemarin (26/8). Dalam uji pasar tersebut, Pertamina akan  mengevaluasi animo masyarakat terhadap produk tersebut. “Akan kita kaji. Jika setiap hari menunjukkan tren kenaikan, bukan tidak  mungkin dalam waktu dekat pertalite akan kita roll out ke seluruh SPBU yang ada (di Banyuwangi),” bebernya.

Sasaran PT. Pertamina, lanjut  Happy, adalah pengguna BBM premium yang ingin beralih menggunakan BBM dengan kualitas lebih  tinggi. Hasil evaluasi Pertamina, sejauh ini terdapat ketimpangan  cukup jauh antara penggunaan dua  jenis BBM tersebut.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2