Beda Partai Duduk Bareng Doa Bersama

0
189

bedaBANYUWANGI – Sebelum kampanye terbuka Pemilu 2014 di mulai, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi meng gelar doa bersama lintas agama. Acara doa bersama yang diikuti para calon anggota legislatif (caleg) dan kalangan partai politik (parpol) itu berlangsung di Pendapa Shaba Swagata Blambangan, Banyuwangi, Jumat malam (7/3) lalu.  Doa bersama itu tak hanya diikuti caleg DPRD Kabupaten Ba nyuwangi. Para caleg DPD RI dan DPRD Jatim juga berbaur dalam acara religi tersebut.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dari kalangan undangan, tampak Bupati dan Forum Pimpinan Daerah (For pimda), para pimpinan SKPD, dan tokoh lintas agama. Acara yang berlangsung pukul 20.00 itu di awali sambutan Bupati Ab dullah Azwar Anas. Anas berharap, caleg yang terpilih nanti mendukung pembangunan di Banyuwangi. Sebab, saat ini Banyuwangi merupakan daerah yang menjadi tujuan para investor untuk menanam modal. “Saya ber harap caleg terpilih nanti men dukung pembangunan di semua lini, termasuk pen didikan,” ujarnya.

Selanjutnya, setiap tokoh agama yang hadir memimpin doa yang langsung diamini oleh penganut kepercayaan masing-masing. Sementara itu, acara doa bersama tersebut dihelat atas inisiatif Kapolres Banyuwangi AKBP Yusuf. Menurut Kapolres Yusuf, tujuan diselenggarakan doa bersama tersebut adalah menciptakan pemilu damai di wilayah hukum Banyuwangi. Sebagai umat beragama, manusia hanya bisa melakukan ikhtiar, bermunajat, dan berdoa, agar semua dapat berjalan lancar, tertib, dan damai.

“Kita berharap dalam pileg nanti, semua dapat berjalan lancar. Dan tidak ada peristiwa yang menonjol yang dapat mengganggu kam tibmas di Banyuwangi,” ujar Kapolres Yusuf. Kapolres menambahkan, selain agar pemilu berlangsung selamat dan aman, doa bersama itu merupakan bentuk kegiatan silaturahmi antar-caleg yang akan berkompetisi 9 April 2014 mendatang.

“Ini juga sebagai sarana silaturahmi antar-caleg. Kami hanya memfasilitasi,” tuturnya.  Ketua KPU Banyuwangi, Syamsul Arifin mengatakan, kegiatan tersebut merupakan serangkaian kegiatan yang di lakukan KPU menjelang kampanye terbuka 16 Maret mendatang. ”Ini merupakan kegiatan pra-kampanye terbuka,” ujar lelaki asal Kecamatan Genteng itu.

Syamsul menambahkan, doa bersama itu sejatinya digelar setelah pelaksanaan kampanye ter buka. Namun, karena ada surat edaran KPU yang melarang KPUD menggelar acara selama musim kampanye, maka kegiatan doa bersama itu terlaksana Jumat malam kemarin. Selain itu, KPU akan meng gelar acara jalan sehat hari ini (9/3). Jalan sehat ini akan diikuti anggota KPU, PPK, PPS, dan KPPS se-Banyuwangi. (radar)

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/10/2018
JAKARTA