Berharap Sepeda Pancal, eh Malah Dapat Umroh

0
405
Febri Akila Zaki digendong pengurus Partai Demokrat setelah nomor undiannya cocok mendapatkan hadiah utama umrah, Minggu (29/10)

Febri Akila Zaki, 9, menjadi peserta jalan sehat yang paling beruntung. Siswa kelas 3 SDN 1 Tembokrejo itu mendapat hadiah utama umrah dari Partai Demokrat Banyuwangi, Minggu Siang (29/10).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

DEDY JUMHARDIYANTO, Rogojampi

Bocah berusia 9 tahun itu berlari membelah barisan massa begitu nomor kuponnya diumumkan oleh Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Timur Renville Antonio, siang itu. Sesampainya di pentas,  bocah itu berupaya menunjukkan potongan kuponnya.

Namun, tidak satu orang panitia jalan sehat yang menghiraukan. Maklum, tidak ada yang tahu jika anak lelaki itu mendapatkan keberuntungan dari ribuan peserta lainnya.

Panitia baru mengetahui kehadiran bocah kecil itu setelah ada salah satu peserta yang membantu menunjukkan kehadirannya. Bocah itu pun digendong oleh salah satu panitia setelah nomornya cocok seperti yang disebutkan.

Sembari memegang kupon keberuntungan, Zaki -panggilan Febri Akila Zaki – menari-nari di atas pundak lelaki kekar yang menggendongnya.
Nomor keberuntungan hadiah umrah itu adalah 002388.

Tak berselang lama, Hadi Nuryanto, ayah Zaki langsung datang menghampiri. Lelaki 43 tahun itu langsung mendekap kuat tubuh putranya. Bapak tiga anak itu terus menciumi pipi putra keduanya sambil terus digendong.

Loading...

Hadi Nuryanto tidak menyangka jika putranya mendapat hadiah utama berangkat ke Makkah untuk menunaikan ibadah umrah. Sejak awal berangkat dari rumahnya di Perumnas Kedungringin Indah, Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, putranya ingin mendapatkan hadiah sepeda gunung.

Pagi itu dia berangkat sejak pukul 05.00 karena acara jalan sehat akan dimulai pukul 06.00. ”Sejak berangkat si Zaki ini ingin dapat hadiah sepeda gunung. Katanya untuk berangkat ke sekolah,” ujarnya.

Saat nomor undian hadiah utama, Hadi mengaku sedang bersama istrinya Widi Astuti di bawah tenda depan pentas. Sementara Zaki bermain bersama kakak sulungnya, Adinda Aprilia, 12. ”Saya tidak tahu jika anak saya naik ke pentas dapat hadiah umrah,” katanya.

Hadi baru mengetahui jika putranya mendapatkan hadiah umrah setelah namanya dipanggil oleh Ketua DPC Partai Demokrat Michael Edy Hariyanto. Dia juga melihat jika bocah yang digendong berpakaian warna kuning motif hijau itu adalah putranya.

Hadiah umrah yang diterima putranya itu tampaknya bak gayung bersambut. Bos PT Sumber Yala Samudera Tjipta Soejarwo Tjoek alias Papi Juan, juga memberikan hadiah umrah kepadanya.  ”Hadiah umrah ini untuk anaknya. Bapaknya saya umrahkan juga, Jadi biar sekalian berangkat ke Tanah Suci mendampingi putranya,” kata Papi Juan.

Widi Astuti, 34, ibu Zaki juga tak kalah bahagianya. Bersama dengan dua anaknya, Widi Astuti naik ke atas pentas menyambut suami dan putranya yang baru saja menerima hadiah umrah. Dia berangkat dari Muncar dengan mengendarai sepeda motor. ”Saya berangkat dari rumah berharap dapat hadiah sepeda gunung, tapi malah diberi hadiah umrah,” terang Widi penuh bahagia.

Siswa kelas 3 SDN 1 Tembokrejo itu akan berangkat umrah bersama Sekretaris DPD PD Jawa Timur Renville Antonio dan pengurus Partai Demokrat lainnya. Keduanya direncanakan akan berangkat ke Makkah  pada 17 Januari 2019 mendatang. ”Alhamdulillah, saya tidak bisa mengungkapkan dengan kata-kata. Terima kasih Partai Demokrat,” pungkas ibu muda itu sambil mengelus-elus kepala putranya.(radar)

Loading...