Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Bersahabat dengan Kantong, Lezatnya Es Lapindo di Rogojampi Selalu Diburu Masyarakat

Es Lapindo, Kuliner Lezat Siap Disantap di Siang Hari. (Riyatno/Banyuwangihits.id)

Banyuwangihits.id – Banyuwangi adalah Kabupaten paling ujung timur pulau Jawa yang kaya akan Budaya, tradisi, hingga surganya kuliner. Makanan tradisional hingga makanan berkelas hadir di Banyuwangi. Kali ini, sahabat Hits People kami akan berjalan-jalan di salah satu Kecamatan di Banyuwangi, yah Kecamatan Rogojampi.

Berjarak kurang lebih 1,5 KM dari Kantor Kecamatan Rogojampi, Es Lapindo berada di pinggir Jalan Raya Songgon, Desa Pengatigan, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi, Jawa Timur. View hamparan persawahan dan Gunung,  menjadi bonus tersendiri bagi pembeli yang hendak menyantap es Lapindo di tempat.

Paduan es cream, Jelly dengan khas warna hijau, serta roti tawar, tentunya dapat menghilangkan dahaga dan pengganjal lapar sahabat Hits People. Jangan heran kalau setiap buka, Es Lapindo ini selalu diburu pecinta Es Cream. Untuk tetap menjaga cita rasa yang lezat sejak puluhan tahun silam, penjual pun selalu menjaga kwalitas resep hingga proses pengolahan secara tradisional.

“Bahannya dari Kelapa, Tepung yang kita olah secara tradisional. Untuk sajiannya paduan dari Es Cream, Jelly, dan Roti Tawar. Selama berjualan sepuluh tahun lebih sebanyak 150 porsi dapat dijual di musim panas, namun kalau musim hujan kayak gini 70 sampai 80 porsi saja,” kata Julaika Penjual Es Lapindo asal Surabaya, Minggu (16/01/21).

Harga yang bersahabat dengan kantong dan lezatnya Es Lapindo, membuat kuliner ini selalu diburu masyarakat yang melintas di jalan tersebut. Tak heran jika pembeli membungkus Es Lapindo hingga lebih dari 3 porsi, bahkan datang bolak-balik untuk sekedar oleh-oleh jika berkunjung ke rumah kerabat maupun orang tua.

“Saya sering beli mas, kalau pas lewat, mau ke rumah orang tua selalu beli. Karena rasanya bikin ketagihan, ” ucap Humaidah sembari membeli Es Lapindo.

Eh ingat lho sahabat Hits Peole, kedai Es Lapindo buka mulai pukul 09:00 WIB hingga 15:00 WIB. Jadi jangan salah waktu ya, agar tidak kehabisan Es Cream yang harganya cuman Rp. 4.000,- di setiap porsinya.

Sumber : https://banyuwangihits.id/berita/bersahabat-dengan-kantong-lezatnya-es-lapindo-di-rogojampi-selalu-diburu-masyarakat.html