Blusukan ke Desa-desa, Antar-jemput Siswa secara Gratis

0
1180


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

SDLB Mata Hati berada persis di depan Mapolres Banyuwangi. Melewati gang sempit ke arah selatan sekitar 100 meter. Lokasi bangunannya sama sekali tidak seperti sekolah umumnya. Maklum, lembaga sekolah di bawah naungan Yayasan Mata Hati tersebut hanya menempati sebuah rumah biasa.

Ruang kelas sekolah itu juga terbuka, tidak terdapat pintu dan jendela.  Sebuah bangunan gedung terbuka mirip aula hanya disekat kelambu kain. Ukuran ruang  kelas itu hanya sekitar tiga kali  delapan meter. Ruang kelas tersebut juga tidak sama dengan ruang kelas sekolah  umumnya yang terdapat papan  tulis, meja, dan kursi yang berjajar rapi.

Jika dinding sekolah pada umumnya terdapat gambar atau  foto pahlawan nasional, di sekolah  itu hanya ada sebuah peralatan mirip alat peraga. Jika di sekolah pada umumnya satu guru menjadi tenaga pengajar siswa satu kelas yang berjumlah puluhan, di sekolah itu satu guru menangani satu anak berkebu tuhan  khusus dengan multiple difabel atau memiliki hambatan lebih dari dua,  seperti mengalami hambatan  penglihatan disertai hambatan pendengaran dan wicara.

Siswa satu dan lainnya memiliki  hambatan yang berbeda-beda.  Anak di sekolah itu dilatih berkomunikasi dengan orang lain,  memahami perintah, tugas, dan melakukan aktivitas secara mandiri. Di sisi lain mereka juga mulai diajarkan mengenal huruf, angka, dan membaca, serta menulis.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last