BMKG: Tiga Hari ke Depan Masih Hujan

0
367
Ilustrasi

BADAN Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Banyuwangi memprediksi jika hujan akan tetap berlangsung selama tiga hari ke depan. Hal ini dipicu dengan permukaan air laut yang suhunya terus hangat. Kondisi ini memicu pembentukan awan columunimbus yang menimbulkan turunnya hujan.

Meski saat ini sudah masuk musim kemarau, kondisi ini membuat hujan tetap turun di Banyuwangi. “Hujan ringan sampai sedang bisa terjadi di seluruh wilayah Banyuwangi. Tetapi angin terus bergerak ke arah selatan. Jadi kemungkinan hujan akan turun dari Banyuwangi kota ke Selatan,” jelas Prakirawan BMKG Banyuwangi, Dita Purnamasari.

Loading...

Pihaknya mengingatkan agar masyarakat Banyuwangi mewaspadai kondisi ini dengan mempersiapkan diri jika sewaktu-waktu turun hujan atau bahkan banjir seperti yang terjadi kemarin.

Berdasarkan pantauan satelit, Rogojampi hingga Tegaldlimo terlihat banyak ditutupi awan. Sedangkan untuk wilayah utara, dan Banyuwangi barat seperti Kalibaru dan Genteng kemungkinan masih aman dari konsentrasi awan.

“Cuaca bisa berubah sewaktu-waktu. Hujan yang turun juga bervariasi, bisa dipagi hari, sore atau bahkan malam hari. Ini akan terjadi selama tiga hari ke depan. Maksimal tujuh hari,” jelasnya.

Sementara itu. terkait kondisi tinggi gelombang, di wilayah selatan Banyuwangi masih yang paling diwaspadai karena ketinggian gelombang mencapai 2 hingga 3,5 meter. Sedangkan untuk Selat Bali┬átinggi gelombang antara 0,5 – 1,3 meter.

“Angin bergerak dari tenggara ke selatan, jadi kemungkinan yang paling kencang menuju arah selatan,” pungkasnya. (radar)

loading...
SERVICE AC, KULKAS, MESIN CUCI

SERVICE AC, KULKAS, MESIN CUCI

JAYA TEKNIK melayani servis AC KULKAS MESIN CUCI DLL HUB 085321106214 BANYUWANGI KOTA
07/28/2017
Banyuwangi

Kata kunci yang digunakan :