BNI dan Pemkab BWI Luncurkan Situs Belanja

0
73

Kantor-situs-diresmikan-oleh-Bupati-Anas,-Dirut-BNI-Achmad-Baiquni,-Menteri-BUMN-Rini-M-Soemarno.-Diskasikan-Sekda-Slamet-Kariyono-dan-Wabup-Yusuf-Widyatmoko.

Pakai Fasilitas BNI, Belanja Diskon Hingga 70 %, Hingga 21 April 2016

BANYUWANGI – PT Bank Negara Indonesia (BNI), Persero, Tbk dan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi menjalin kerjasama mengembangkan situs online untuk mendukung pemasaran produk-produk Usaha Mikro,  Kecil, dan Menengah (UMKM) serta promosi paket-paket wisata lokal Banyuwangi dengan nama Banyuwangi-Mall.com.

Pembukaan situs ini merupakan salah satu upaya berkesinambungan yang dilakukan oleh BNI untuk meningkatkan akses pelaku UMKM ke jalur pemasaran secara online atau e-commerce, sehingga akan membantu para pelaku usaha tersebut mengembangkan pasar bagi produk-produknya.

Banyuwangi-Mall.com  diharapkan akan menjadi pasar di dunia maya bagi  produk-produk yang dihasilkan oleh pelaku usaha asal  Banyuwangi.  Peresmian Pasar Online melalui situs Banyuwangi-Mall.  com tersebut dilaksanakan di Banyuwangi, Rabu (20/4) oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan Direktur Utama BNI Achmad Baiquni.

Acara tersebut disaksikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M Soemarno. Direktur Utama BNI Achmad Baiquni mengatakan pasar Online Banyuwangi-Mall.com merupakan salah satu situs online pertama di Indonesia yang mengkhususkan pada pemasaran produk-produk spesifik daerah.

Situs  pemasaran online seperti Banyuwangi-Mall.com ini memiliki potensi untuk terus berkembang karena terdapat lebih dari 293.000 UMKM di daerah, salah satunya adalah yang dikelola oleh Banyuwangi, dan dengan dukungan  penuh dari BNI.

Loading...

Untuk memudahkan pengunjung, baik lingkup domestik maupun internasional dalam melakukan transaksi belanja, situs ini dilengkapi dengan berbagai solusi pembayaran online yang didukung oleh BNI melalui berbagai fasilitas e-payment BNI seperti BNI Debit Online, BNI SMS Payment, BNI VA Payment, BNI Kartu Kredit, dan metode pembayaran BNI  lainnya yang akan dikembangkan dikemudian hari.

Untuk menarik minat pengunjung dan meningkatkan keinginan untuk berbelanja di Banyuwangi-Mall.com, BNI  memberikan berbagai program promo khusus yang ditawarkan  dalam rangka pembukaan situs online ini.

Promo tersebut antara lain berupa promo diskon cukup bayar 70 % bagi pembelanja yang bertransaksi menggunakan fasilitas BNI debit online dengan minimal nominal belanja sebesar Rp 100.000 di Banyuwangi-Mall.com selama periode 20-21 April 2016..

Sebelumnya, kata Baiquni, BNI juga telah melatih lebih dari 250 mitra binaan untuk mengakses pasar online. Pelatihan tersebut dilaksanakan secara simultan di Jakarta, Bandung, Yogjakarta, Denpasar, dan Kamasan.

Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke- 70  BNI, 70 mitra binaan terbaik dari masing-masing kota tempat pelatihan tersebut akan diajak untuk mengikuti  pelatihan tingkat lanjut di sela-sela pelaksanaan Inacraft  2016 pada 23 April 2016 di Jakarta.

Seluruh kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka  memberikan bekal kepada mitra binaan BNI dalam menghadapi  globalisasi digital marketing. Terbukanya pasar baru di dunia maya akan memperkuat para pelaku UMKM agar tetap dapat  menjalankan usahanya.

Kuatnya UMKM akan memastikan roda perekonomian Indonesia tetap berputar dan dapat mencegah kenaikan tingkat pengangguran.  “BNI meyakini Pasar Online Banyuwangi-Mall.com akan memberikan dampak positif terhadap peningkatan &  pemberdayaan sektor binaan UMKM, pariwisata, dan potensi lainnya yang ada di Banyuwangi.

Pemerintah Kabupaten Banyuwangi memberikan kesempatan kepada UMKM di wilayah Banyuwangi untuk memanfaatkan pasar Online Banyuwangi-Mall.com untuk memperluas pemasaran  mereka,” katanya. Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menjelaskan inisiatif pembuatan Banyuwangi-Mall.com itu merupakan  dukungan pemerintah untuk mengembangkan UMKM, terutama dari aspek pemasaran.

“Situs ini diharapkan bisa mendorong terwujudnya ekosistem digital bagi UMKM lokal. Banyuwangi-Mall.com dirancang untuk menjembatani antara produsen dan konsumen agar mereka bisa melakukan transaksi secara langsung tanpa perantara. UMKM Banyuwangi bisa mendapatkan jangkauan pasar yang lebih luas dengan  digital market place ini,” ujar mantan anggota DPRRI ini. 

Dikatakan, program ini menjadi kabupaten pertama di Indonesia yang memfasilitasi penjualan produk UMKM-nya melalui pemasaran digital yang terintegrasi. “Mengapa  arus menggandeng bank? Karena akan sangat mahal  kalau kita promosi sendiri. Dengan BNI, situs belanja ini bakal terpromosikan ke puluhan juta nasabah BNI tanpa kita harus susah payah promosi sendiri,” pungkasnya. (radar)

loading...