Bocah Dua Tahun Tinggal Balung-Kulit

0
285

wakil-ketua-dprd-banyuwangi-yusieni-memberikan-santunan-kepada-intan-di-ruang-igd-rsud-genteng-kemarin


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

GENTENG – Sungguh malam nasib  Intan Putri Lestari. Tubuh bocah berusia dua tahun itu sangat kurus hingga ibarat “tulang berbalut kulit” akibat gizi buruk yang dia derita. Ironisnya lagi, bocah malang asal Jalan Kampung Karya, RT 4  RW 1, Desa Srono/Kecamatan  Srono, itu telah ditinggal pergi  kedua orang tuanya untuk selama- lamanya.

Sang ibu, yakni Peni Ati Lestari, meninggal dunia saat Intan baru berusia satu tahun. Sang ayah,  Tegar Hermawan, juga telah meninggal dunia. Sejak saat itu Intan menjadi yatim piatu. Beruntung, secercah harapan untuk kehidupan yang lebih baik kini menghampiri Intan.

Sejumlah  kader Partai Demokrat di Kecamatan Srono mengetahui yang  kondisi balita malang tersebut,  lantas memfasilitasi balita malang itu mendapat perawatan di Instalasi  Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Genteng Kamis lalu (13/10).

Pihak rumah sakit pelat merah itu pun menerima kedatangan Intan dengan baik. Apalagi, Intan sudah memiliki kartu Badan Penyelenggara Jaminan (BPJS)  Kesehatan. Nah, selang sehari  setelah masuk IGD, Wakil Ketua DPRD asal PD, Yusieni, datang menjenguk Intan kemarin (14/10).

Kunjungan itu dia lakukan sesaat setelah dirinya sampai Bumi Blambangan pasca mengikuti kegiatan partai di Manado.  Yusieni mengatakan, meski telah memiliki BPJS, tidak tertutup kemungkinan ada biaya administrasi yang tidak ditanggung asuransi kesehatan wajib tersebut.

“Untuk itu, seluruh biaya administrasi yang berkaitan dengan Adik Intan akan kami tanggung,” ujarnya kepada wartawan Jawa Pos Radar Banyuwangi kemarin. Yusieni mengaku, kepedulian jajaran PD tersebut sejalan dengan instruksi ketua umum partai berlambang bintang mercy merah putih tersebut,  yakni Susilo Bambang Yudhoyono.

“Seluruh kader PD harus peduli terhadap lingkungan sekitar. Kader harus membantu jika ada warga yang mengalami kesulitan,” tegas istri  Soenarko Wijaya tersebut.  Yusieni menuturkan, pihaknya  mengapresiasi pihak RSUD Genteng  yang telah menyambut baik kedatangan Intan serta memberikan pelayanan yang baik bagi bocah malang tersebut.

“Semoga dengan perawatan  yang baik, kondisi adik Intan segera  membaik,” pungkasnya. (radar)

Loading...

Baca Juga :