Bolos Sekolah Digaruk Satpol PP

0
171

MUNCAR – Diduga bolos sekolah, sebanyak delapan siswa salah satu SMK swasta di Kecamatan Srono, terjaring razia yang dilakukan Satpol PP Kecamatan Muncar kemarin  pagi (14/12). Mereka digaruk saat asyik bermain di sirkuit BMX Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar.

Kepala seksi (Kasi) Trantib Satpol PP Kecamatan Muncar, Bonari, mengatakan pelaksanaan razia pelajar itu merupakan agenda  rutin yang dilakukan Satpol PP Kecamatan Muncar. Apalagi, warga  banyak yang lapor kalau di kawasan sirkuit BMX di Desa Kedungrejo itu sering dibuat tempat tongkrongan para pelajar dari berbagai   daerah.

Dari aduan masyarakat itulah, anggota Satpol PP bergerak menuju sejumlah lokasi yang diduga dija dikan tempat mangkal pelajar bolos sekolah, salah satunya di lokasi sirkuit BMX  Kedungrejo. “Karena keterbatasan  anggota, kami hanya berhasil  menjaring delapan pelajar, siswa  lainnya kabur saat kami datang,”   ungkapnya.

Para siswa yang terjaring razia itu, berasal dari salah satu SMK swasta di Kecamatan Muncar. Mereka asyik nongkrong sambil  merokok. Ditempat itu juga, petugas mendapati beberapa botol bekas minuman keras. “Memang di  tempat itu seringkali ada laporan  jika digunakan sebagai tempat pesta miras,” jelasnya.

Delapan siswa yang berhasil digaruk itu, langsung dibawa ke kantor Kecamatan Muncar. Mereka diminta berbaris di halaman kantor kecamatan sambil menghafal Pancasila dan hormat pada bendera  merah putih. “Kalau diulangi lagi,  akan kita panggil gurunya,” katanya.

Razia pelajar bolos sekolah itu juga akan terus dilakukan secara rutin dan berkala. Itu dilakukan untuk mengantisipasi kenakalan remaja. Selain kawasan sirkuit  BMX, petugas Satpol PP juga menyisir kawasan pelabuhan perikanan Muncar.

“Kita sisir semua  lokasi yang sering dibuat bolos,   seperti Gumuk Kantong, Pantai Satelit, dan Pelabuhan Muncar,” ujarnya. (radar)

Loading...