Beranda Infrastruktur Breakwater Pelabuhan Muncar Dibongkar

Breakwater Pelabuhan Muncar Dibongkar

0
837

Alat-berat-bersiap-di-atas-breakwater-pelabuhan-ikan-di-Desa-Kedungrejo,-Kecamatan-Muncar,-kemarin


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

MUNCAR – Breakwater di pelabuhan ikan Muncar Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, dibongkar dan dikeruk. Untuk proyek itu, alat berat seperti backhoe yang sudah parkir di sekitar pelabuhan kemarin (31/7).  Salah seorang nelayan Muncar, Sarmito,  39, mengatakan alat berat itu sudah di datangkan sejak 15 hari lalu.

Loading...

Breakwater di Pelabuhan Kalimati, Desa Kedungrejo yang selama ini di buat tempat bersandar kapal milik nelayan dikeruk menggunakan alat berat itu. Pengerukan tanah dan pembongkaran breakwater itu, karena dianggap mengganggu aktivitas kapal nelayan yang akan masuk ke kolam pelabuhan.

“Kalau untuk melintas kapal slerek masih kurang lebar, makanya perlu di bongkar sedikit,” ungkapnya. Pengerjaan pembongkaran dan pengerukan breakwater di pelabuhan itu terkesan lamban. Meski sudah dua minggu berlangsung, tapi masih  kunjung selesai.

“Tidak tahu kenapa kok lama, backhoe sering rusak segala,” cetusnya. Keberadaan alat berat itu memang tidak mengganggu aktivitas nelayan. Sebagian nelayan justru bersyukur  jika alat berat itu bisa melakukan pengerukan endapan lumpur yang mulai tinggi di areal kolam pelabuhan.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

error: Uppss.......!