Bunglon Nyanyi Cakrak Ongkal

0
1581
Bupati-Anas-beserta-keluarga-berfoto-bersama-Rizky-Febian-di-pendapa-Sabha-Swagata-Blambangan-sore-kemarin.
Bupati Anas beserta keluarga berfoto bersama Rizky Febian di pendapa Sabha Swagata Blambangan sore kemarin.

Banyuwangi Beach Jazz Digeber Nanti Malam

BANYUWANGI – “Tit tit tuit. Damar mati urube ilyang. Pereng kejepet lawang, udhenge mereng ulie nyelang. Wet podo sawitan, demen dandan ulie nyelang. Nyelang yo dipailyang, nggolek selur kedongsang-dongsang”.

Masih ingat lagu lawas berjudul “Cakrak Ongkal” tersebut? Jangan kaget jika lagu yang dipopulerkan penyanyi legendaris Banyuwangi,  yakni Sumiati, itu mengalun pada perhelatan Banyuwangi Beach Jazz Festival (BBJF) 2016 malam nanti  (13/8) di Pantai Boom.

Sebab, selain bakal membawakan lagu hits milik sendiri, salah satu performer, yakni  grup band Bunglon, bakal menghibur penonton dengan lagu yang mengandung pesan moral agar kita bangga terhadap milik pribadi dan tidak suka bergaya dengan barang  pinjaman tersebut.

Hal itu terungkap dalam konferensi pers perhelatan BBJF 2016 di Pendapa Sabha Swagata Blambangan kemarin (12/8). Selain Bunglon, beberapa artis yang bakal  tampil pada perhelatan BBJF juga hadir pada kegiatan press conference  tersebut.

Mereka, antara lain Rezky Febian (putra sulung komedian  Sule), Barsena Bestandhi, hingga putra musikus legendaris Ebiet G Ade, yakni Adera.Vokalis Bunglon, Audrey, mengatakan  dirinya bersama para  personel grup band tersebut bakal membawakan sekitar tujuh  lagu hits malam ini. Selain lagu-lagu  hits, Bunglon juga akan membawakan lagu Banyuwangian berjudul “Cakrak Ongkal”.

“Kami akan membawakan lagu daerah Banyuwangi berjudul Cakrak Ongkal tapi dengan ciri khas Bunglon,” ujarnya. Nuansa Banyuwangi juga bakal ditampilkan Adera. Dia mengaku pada penampilan malam nanti, band pengiring dirinya akan berkolaborasi dengan musisi Bumi Blambangan.

“Mohon doanya semoga pengaturan musik kolaborasi tersebut berjalan dengan baik,” harapnya. Bupati Abdullah Azwar Anas menuturkan, ajang BBJF merupakan bumbu penyedap di antara total 53 rangkaian Banyuwangi  Festival (B-Fest) 2016.

Selain sebagai ajang promosi daerah, sajian musik tersebut merupakan jembatan penghubung antara musik lokal Banyuwangi dengan musik modern. “Maka, kami berharap ada kolaborasi dengan  musik lokal,” kata dia. Sementara itu, di hadapan wartawan, Rezky Febian mengaku takjub dengan Banyuwangi.

Baca :
Suami Jarang Pulang, Seorang Wanita di Genteng Ditemukan Gantung Diri

Kali  pertama mendarat di Bandara Blimbingsari, dia langsung disuguhi pemandangan persawahan yang membentang luas. “Hijau dan  sejuk. Tidak seperti bandara di kota-kota lain,” pujinya. Saat ditanya apakah malam nanti akan menyanyikan lagu  hits-nya, yakni “Kesempurnaan Cinta”, dia mengacungkan jempol tanda mengiyakan.

Sekadar diketahui, BBJF tahun ini adalah penyelenggaraan kali  keempat dalam empat tahun terakhir. Selain artis-artis yang disebutkan di atas, dua musisi papan atas tanah air yang lain, yakni  Raisa dan Tulus, juga akan perform malam nanti. “Raisa dan Tulus besok  (hari ini) datang,” pungkas Bupati Anas. (radar)