Berita Terkini Seputar Banyuwangi
Sosial  

Bupati Abdullah Azwar Anas Jadi Inspirator 100 Mahasiswa Berprestasi

BANYUWANGI – Sepak terjang Bupati Abdullah Azwar Anas selama memimpin Banyuwangi ternyata tidak hanya menjadi perhatian warga Banyuwangi saja. Berbagai program inovasi pemerintahan yang dilakukan politisi PKB ini mendapat sorotan dari masyarakat Indonesia. Sebagai dampak dari berbagai program inovatif yang telah dilaksanakan itu, Bupati Anas akhir-akhir ini kebanjiran order menjadi narasumber kegiatan ilmiah di berbagai tempat.

Meski acara sebagai bupati cukup padat, namun Bupati Anas masih meluangkan waktunya untuk hadir memenuhi undangan acara seminar dan beberapa kegiatan sejenis lainnya. Selama tidak berbenturan dengan kegiatan pemerintahan, Bupati Anas bertekad untuk memenuhi semua undangan yang datang. Diakui Bupati Anas, tidak semua undangan jadi narasumber bisa dihadiri seluruhnya. Beberapa undangan yang datang, sering kali berbenturan dengan kegiatan dan tugas sebagai bupati.

Karena berbenturan dengan kegiatan dinasnya, dengan sangat terpaksa tidak bisa memenuhi undangan itu. Yang terbaru, pada 6 September 2014 mendatang Bupati Anas mendapat undangan sebagai pembicara pada kegiatan Indonesia Leadership Camp (ILC) 2013 yang digelar Universitas Indonesia (UI) Jakarta. Pada acara bertajuk ”Kenduri Kebangsaan” itu, Bupati Anas diminta menyampaikan materi kepemimpinan dan pengalaman menjadi Bupati Banyuwangi di depan sekitar 100 mahasiswa berprestasi dari seluruh Indonesia.

Seratus mahasiswa berprestasi itu berasal dari berbagai kampus dan bermacam serta latar belakang keilmuan dan bakat yang berbeda. Bupati Anas yang juga tercatat sebagai alumni UI itu diminta memberikan motivasi dan inspirasi pada 100 mahasiswa berprestasi dan berbakat dari berbagai daerah di Indonesia itu. Dalam kesempatan itu, Bupati Anas tidak tampil sendirian melainkan ada beberapa tokoh dan ilmuan beken lainnya yang juga jadi nara sumber.

Ada mantan Presiden RI BJ Habibie, Wakil Presiden Jusuf Kalla, pengusaha muda Sandiago Salahudin Uno, dan Prof. Yohanes Surya juga akan tampil sebagai pembicara bersama Bupati Anas. Anas sudah menyatakan sanggup untuk hadir dalam acara tersebut. “Jika tidak ada halangan mendadak, insya-Allah saya hadir,” ujarnya. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE