Bupati Anas Beri Motivasi Siswa SMAN I Genteng

0
196

hilangkanSiswa Diminta Tetap Semangat dan Optimistis Hadapi Unas


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

GENTENG – Menjelang ujian nasional (unas) bagi siswa SMA, Bupati Banyuwangi H. Abdullah Azwar Anas, Msi meminta semua siswa tetap semangat dan optimistis bisa lulus dengan nilai memuaskan. Hal itu disampaikan oleh bupati saat menghadiri acara khataman Alquran, istighotsah, dan santunan kepada anak yatim di SMAN I Genteng, kemarin. Selain memberikan motivasi kepada para siswa yang akan mengikuti unas, bupati juga meminta agar kepala sekolah dan dewan guru khususnya guru bimbingan konseling, bisa menciptakan suasana yang nyaman.

“Sehingga siswa yang hendak curhat juga merasa nyaman dan terbuka kepada guru,” pinta orang nomor satu di jajaran Pemkab Banyuwangi itu. Kepala SMAN I Genteng H. Mujib, S.Pd mengatakan, pemberian santunan untuk anak yatim tersebut dananya berasal dari para dewan guru, karyawan dan para siswa kelas XII SMAN I Genteng. Jumlahnya mencapai Rp. 6.625.000. Dalam kesempatan tersebut, Mujib juga mengaku bangga karena tiga siswa SMAN I Genteng diterima di Institut Pertanian Bogor, yaitu Intan Palupi, Nurul Fitriana, dan Femmy Mutiara Sandi.

 Selain itu, dua siswa kita yaitu Sinar Amalia dan Nikki Kurnia Putra Pratama diterima di Teknik Perkapalan ITS,” sebutnya. Mantan Kepala SMAN 2 Genteng itu juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas karena bersedia hadir dalam acara tersebut  sekaligus memberi motivasi kepada para siswa kelas XII  yang akan mengikuti unas. Selain itu, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran komite dan wali murid.

“Kami tahu jadwal bapak bupati sangat padat, dan di tengah padatnya jadwal, beliau masih menyempatkan hadir di sini, kami benar-benar banyak terimakasih,” tandas Mujib. Selain bupati, acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala  Dinas Pendidikan Drs.Sulihtiyono, M.Pd, serta jajaran komite sekolah, para wali murid dan para siswa khususnya kelas XII. Dalam acara tersebut, pihak SMAN I Genteng juga menyerahkan sertifikat dan tali asih kepada guru yang baru purna tugas, yaitu H. Abdul Karim, yang secara simbolis diserahkan oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. (radar)

Loading...