Bupati Anas Buka Bersama PPK

0
121

bupatianasAjak Elemen Warga Sukseskan Pemilu Presiden


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Ratusan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se-Banyuwangi menggelar buka bersama dengan Bupati Abdullah Azwar Anas di Pendapa Shaba Swagata Blambangan kemarin (30/6). Buka bersama penyelenggara pemilu presiden 9 Juli 2014 itu dilanjutkan dengan salat tarawih berjamaah. Selain anggota PPK dan Panwascam, hadir juga anggota KPU dan anggota Panwaslu Banyuwangi.

Beberapa pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemkab Banyuwangi ikut bergabung dalam buka bersama dan salat tarawih itu. Bupati Anas mengatakan, acara buka bersama itu tidak ada tujuan khusus. Pihaknya hanya ingin bersilaturahmi dengan anggota PPK, Panwascam, KPU dan Panwaslu mumpung ada kesempatan. Menjelang pelaksanaan pemilu presiden, anggota PPK dan Panwaslu sama-sama sibuk dan sulit mencari waktu untuk bertatap muka. 

Loading...

“Mumpung sama-sama ada waktu, maka kita gelar acara buka puasa bersama. Tidak ada yang istimewa, hanya ingin silaturahmi saja,” ungkap Bupati Anas saat menyampaikan sambutan pengantar buka puasa. Pada kesempatan itu, Bupati Anas mengajak seluruh elemen masyarakat Banyuwangi untuk menyukseskan pelaksanaan pemilu presiden dan wakil presiden yang jujur dan adil. Sukses pelaksanaan pemilu presiden merupakan tanggung jawab bersama.

Ketua KPU Syamsul Arifin memanfaatkan momen buka puasa itu untuk menyampaikan progress pelaksanaan pemilu presiden kepada Bupati Anas. Syamsul menyampaikan, proses dan persiapan pelaksanaan pemilu presiden sudah hampir rampung. Saat ini, KPU sedang mendistribusikan kotak dan bilik suara serta surat suara ke masing- masing PPK. “KPPS sudah selesai dibentuk, termasuk anggota Linmas yang akan mengamankan TPS,” ungkap Syamsul. Pada kesempatan itu, Syamsul juga melaporkan anggaran untuk honor anggota Linmas sudah siap. 

Saat ini, pihaknya sedang melakukan evaluasi untuk mengantisipasi kekurangan anggaran honor anggota Linmas. “Kalau kurang, kita akan segera lapor KPU provinsi. Semua perangkat pelaksanaan pemilu presiden sudah siap,” ungkap Syamsul. Dalam kegiatan itu, Bupati Anas juga menggelar santunan anak yatim dan fakir miskin untuk suksesnya pelaksanaan pemilu presiden. KH Syaifuddin Zuhri juga sempat menyampaikan hikmah Ramadan di depan ratusan anggota PPK dan Panwascam. (radar)

Loading...