Bupati Anas Dinobatkan Tokoh IPRAS 2016

0
293

Ketua-Harian-SPS-Djauhar-menyerahkan--piagam--penghargaan--kepada-Bupati--Anas-di--Hotel-Aston--Semarang--kemarin-malam.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

SEMARANG – Bupati Abdullah Azwar Anas mendapatkan apresiasi serikat perusahaan pers yang tergabung dalam Serikat Penerbit Surat Kabar (SPS)  Pusat. Anas dinobatkan sebagai Tokoh Publik Karya Inspirasional dalam The 5th Indonesia Public Relations Award & Summit (IPRAS) 2016.

Ajang penghargaan yang memasuki tahun kelima tersebut diselenggarakan SPS Pusat di Ballroom Hotel Aston Semarang, Rabu (31/8). Ketua Harian SPS Ahmad Djauhar, penghargaan tersebut diberikan kepada Bupati Anas karena dia dinilai mampu membawa perubahan.

“Banyuwangi yang dulu tidak diperhitungkan dalam peta pariwisata dan ekonomi nasional, tapi di bawah kepemimpinan  Pak Anas, Banyuwangi bisa mencuat, tidak hanya nasional tapi juga internasional,” ungkap Djauhar. Keterbatasan anggaran, imbuh dia, tak lantas membatasi Banyuwangi untuk maju. Akan  tetapi dengan keterbatasan tersebut, Anas bisa mendorong Banyuwangi untuk terus berinovasi.

“Artinya, apa yang dilakukan Banyuwangi ini bisa ditiru juga daerah lain. Tidak melulu soal uang,” kata Djauhar. Promosi pariwisata berbasis eco-tourism yang dilakukan Banyuwangi melalui berbagai  event merupakan salah satu bentuk inovasi yang dilakukan oleh Bupati Anas.

“Satu hal (inovasi)  yang menonjol dari Banyuwangi,  adalah promosi wisata dengan  berbagai event. Sampai-sampai mendapatkan penghargaan internasional. Ini inovasi yang luar biasa,” tegas Djauhar. Sementara itu, Anas menyatakan penghargaan tersebut menjadi bumbu untuk terus  memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Apa pun penghargaannya, jika rakyat tak merasakannya secara langsung,  itu hanya akan menjadi jargon semata,” cetus Anas.  Selain Anas, penerima penghargaan lainnya adalah Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Menteri Kelautan dan Perikanan   Susi Pudjiastuti juga mendapat- kan penghargaan tokoh karya   inspiratif tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, hadir pula Wakil Ketua KPK Saut Sitomorang, Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Ketua  Dewan Pers Yosef Adi Prasetyo.  Sejumlah tokoh pers dan akademisi juga tampak hadir. (radar)

Loading...

Baca Juga :