Bupati Anas Gandeng Lembaga Asal Jerman

0
528

Direktur Program GIZ Transformasi, Doris Becker mengatakan, GIZ adalah lembaga kerja sama internasional asal Jerman yang  digandeng Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PANRB) RI dalam pendampingan  reformasi birokrasi di tanah air, khususnya program layanan publik di daerah.

Dikatakan, di Indonesia ada  lima sampai enam daerah yang menjadi sasaran pendampingan  GIZ dalam program reformasi birokrasi. Banyuwangi menjadi daerah pertama yang menjadi sasaran. Kabupaten ujung timur Pulau Jawa ini dianggap sebagai daerah yang menonjol dari sisi kemajuan pembangunan daerah maupun  inovasi di bidang reformasi birokrasi.

Doris menuturkan, Program Lahir Procot Pulang Bawa Akta merupakan salah satu program  inovasi terbaik yang dianugerahkan kepada Banyuwangi. “Kami bangga menjadi lembaga pengawal program inovasi ini dan terus akan ikut menyukseskan program  ini,” ujarnya.

Bupati Abdullah Azwar Anas  menyambut baik kerja sama  penguatan reformasi birokrasi dengan GIZ tersebut. Anas  mengaku MoU dengan GIZ sejalan  dengan upaya peningkatan pelayanan publik yang terus dilakukan oleh Pemkab Banyuwangi. “Percepatan reformasi birokrasi berujung pada peningkatan pelayanan publik.

Peningkatan  pelayanan publik paralel  dengan upaya menyejahterakan rakyat,” kata dia.  Pihaknya telah bekerja sama dengan GIZ sejak tahun 2012 lalu. Menurut dia, GIZ telah mengawal dan melakukan pendampingan banyak  program Pemkab. “Para staf butuh pendampingan dari pihak lain sehingga ilmu mereka terus tumbuh,” cetusnya.  (radar)

Lanjutkan Membaca : First | ← Previous | 1 |2 | 3 | Next → | Last

Baca :
Polresta Banyuwangi Kukuhkan Tiga Satgas Baru