Bupati Anas Lepas Pelajar Ziarah ke Makam Bung Karno hingga Gus Dur

0
824
Foto: detik.com

BANYUWANGI – Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas resmi memberangkatkan 50 anak SMA/SMK/MA di Banyuwangi yang mengikuti program Ziarah Kebangsaan. Mereka akan berziarah ke makam Proklamator RI Sukarno hingga makam Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

“Semoga ini menginspirasi anak-anak sekalian untuk semakin mencintai negeri. Ini angkatan pertama, nanti ada angkatan berikutnya dengan tujuan berbeda, seperti KH Ahmad Dahlan dan sebagainya.Selamat berziarah sekaligus menyelami pemikiran para tokoh,” ujar Anas saat melepas peserta Ziarah Kebangsaan di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Senin (21/8) malam.

Anas berharap, anak-anak muda peserta Ziarah Kebangsaan menjadi agen yang mampu menyebarkan rasa kebangsaan ke teman-teman di sekitarnya.

“Serap keteladanan tentang keindonesiaan yang tidak akan pernah habis dari para tokoh itu. Misalnya, Mbah Hasyim menyatakan bahwa cinta Tanah Air sebagian dari iman,” katanya.

Makam yang akan dikunjungi oleh para pelajar dalam program tersebut yakni Presiden pertama Sukarno, pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asyari, menteri agama pertama KH Wahid Hasyim, dan Presiden keempat KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

Lanjutkan Membaca : 1 | 2