Bupati Anas Libatkan Sekolah Gotong Royong Bantu PKL-Pengemudi Becak Terdampak Wabah Corona

0
282

BANYUWANGI – Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas melibatkan kepala sekolah dan para guru berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bergotong royong membantu warga yang terdampak secara ekonomi akibat mewabahnya Virus Corona (Covid-19).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dilansir dari banyuwangikab.go.id, Bupati Anas telah menggelar koordinasi secara online dengan seluruh kepala SD, SMP, dan SMA/SMK secara bergelombang.

“Saat ini, lebih dari 200.000 pelajar Banyuwangi belajar di rumah. Ini tentu berdampak pada perputaran ekonomi warga, mulai pengemudi becak, ojek, penjual makan-minum, dan sebagainya yang terkait dengan lingkungan sekitar sekolah. Pendapatan mereka berkurang, padahal sebagian di antara mereka memang bekerja untuk makan hari ini atau besok,” ujar Bupati Anas.

Loading...

Dalam situasi seperti saat ini, lanjut Bupati Anas, tingkat kerentanan mereka sangat tinggi, mengingat tidak masuk skema bantuan sosial pemerintah pusat maupun daerah. “Sehingga mereka butuh semacam jaring pengaman ekonomi agar kebutuhannya tetap terpenuhi,” imbuh Bupati Anas.

Untuk itu, Bupati Anas melibatkan kepala sekolah dan guru ASN untuk mendata warga terdampak di lingkungan sekolahnya masing-masing.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last