Bupati Lantik Kades Pakel dan Wringinrejo

0
365
PELANTIKAN: Bupati Anas melantik Kades Pakel dan Wringinrejo di Pendapa Kecamatan Gambiran kemarin.
PELANTIKAN: Bupati Anas melantik Kades Pakel dan Wringinrejodi Pendapa Kecamatan Gambiran kemarin.
PELANTIKAN: Bupati Anas melantik Kades Pakel dan Wringinrejo di Pendapa Kecamatan Gambiran kemarin.

Kades Diminta Tidak Segan Belajar kepada Staf Desa


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

GAMBIRAN – Para kepala desa diharapkan terus meningkatkan sumberdaya manusianya (SDM) demi memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Bahkan, para kades diharapkan juga tak segan-segan untuk belajar. Termasuk kepada bawahannya. Harapan tersebut disampaikan Bupati Banyuwangi, H. Abdullah Azwar Anas, usai melantik Kepala Desa Pakel, Kecamatan Licin, Mulyadi; dan Kepala Desa Wringinrejo, Kecamatan Gambiran, Muad Damiri, di Pendapa Kecamatan Gambiran, kemarin siang (27/12).

Loading...

Bupati Anas menuturkan, banyak tugas yang harus diemban oleh para kepala desa. Termasuk di antaranya mensukseskan program bedah rumah bagi warga miskin yang saat ini terus digencarkan oleh Pemkab Banyuwangi. Untuk itu, selain dibutuhkan kerja keras, para kepala desa juga dituntut untuk lebih bisa memahami dan mencari terobosan demi suksesnya berbagai program pemerintah pusat maupun daerah. “Harus banyak belajar, dan tidak perlu malu untuk belajar termasuk kepada para stafnya.

Saya saja kalau nggak tahu juga tanya kepada staf saya,” ujarnya,  memberikan motivasi. Selain itu, bupati juga mengajak para kepala desa khususnya yang baru dilantik untuk ikut mensukseskan program pengendalian belajar para siswa terutama ketika di rumah. Yaitu, pada pukul 17.00 sampai dengan 19.00 para siswa diharapkan bisa memanfaatkan waktunya belajar dan mengaji di rumah serta tempat ibadah masing-masing. “Matikan televisi, dan ajak anak-anak untuk belajar,” himbaunya. (radar)