BWI Jadi Bahan Diplomasi Ekonomi

0
746

BANYUWANGI – Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI menilai Banyuwangi sebagai salah satu daerah dengan kemajuan ekonomi sangat  luar biasa di Indonesia. Untuk melihat kemajuan ekonomi Banyuwangi, Kemenlu mengirim enam diplomat pendidikan madya guna mengcross check berbagai capaian Banyuwangi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Direktur Sekolah Staf Dinas Luar Negeri (Sesdilu), Kemenlu, Nana Yuliana, mengatakan Kemenlu saat ini tengah memprioritaskan diplomasi ekonomi dalam membangun hubungan dengan dunia internasional. Pada diplomasi itu, Kemenlu fokus di tiga bidang, yakni pariwisata, perdagangan, dan investasi.

“Untuk mengembangkan diplomasi ekonomi kami membutuhkan banyak input dari berbagai daerah di Indonesia yang berpotensi dipromosikan. Karena itulah kami datang ke Banyuwangi agar dapat pengetahuan banyak tentang  berbagai kemajuan daerah ini,” kata Nana saat bertemu Bupati Abdullah Azwar Anas di lounge  Pemkab Banyuwangi kemarin (20/10).

Potensi yang dimiliki Banyuwangi beragam. Di bidang pariwisata, misalnya, ada destinasi  unggulan Pulau Merah, Gunung Ijen, dan beragam even Banyuwangi Festival. Di bidang perdagangan  ada berbagai produk unggulan UMKM lokal.

Loading...

Setelah mendapatkan berbagai wawasan tentang  beragam potensi daerah, para diplomat yang datang ke Banyuwangi itu akan membantu mempromosikan potensi tersebut di negara lokasi mereka akan ditempatkan. “Baik menarik kunjungan wisatawan ke sini maupun mempromosikan investasi di Banyuwangi.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2