Camat Lepas Pramuka ke Lider

0
295
UPACARA: Camat Sempu Lukman Hakim (dua dari kiri) menjadi pembina upacara pramuka di halaman kantor Kecamatan Sempu, Sabtu lalu (12/5).

SEMPU–Camat Sempu Lukman Hakim melepas puluhan peserta Pramuka untuk berkelana menuju air terjun Lider di Desa Sumber Arum, Kecamatan Songgon. Kegiatan yang bertajuk “Pencarian, Pengembaraan, dan Pelantikan Dewan Kerja Ranting (DKR) Gerakan Pramuka, itu ditandai upacara di halaman Kantor Kecamatan Sempu. Selain melepas 30 anggota DKR, Camat Lukman juga memberikan motivasi pentingnya memiliki jiwa Pramuka. Sebab, di era terkini sebagian generasi muda sudah tidak tertarik dengan kegiatan Pramuka. Padahal, kegiatan itu dapat menanamkan dan menumbuhkan jiwa pemimpin yang berjiwa ksatria.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dalam pengarahan itu pula, Lukman  memberikan gambaran mengenai dampak positif mengikuti Pramuka. Dalam Pramuka akan mendapatkan pelatihan, baik jiwa maupun raga. Jika menjadi Pramuka tidak akan mudah mengeluh ketika mengalami kesulitan. “Itu karena, di tempat itulah Pramuka digembleng secara mental spiritual, sehingga menjadi generasi yang kuat,’’ tutur camat dalam upacara Sabtu lalu.

Menurut Lukman, Pramuka akan menjadikan sikap sosial yang tinggi. Sebab, akan sering terlibat kerjasama antarsesama. Sehingga, dalam kehidupan sehari-hari kelak akan menjadikan seseorang peka terhadap lingkungan sosial. “Jadi, Pramuka itu menjadikan kita kuat, cerdas, dan tanggap terhadap kehidupan sosial,’’ ujarnya. Oleh karena itu, masih kata camat, pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi terhadap kegiatan itu. “Adik-adikku, mari kita berinovasi. Kita kemas kegiatan ini supaya lebih menarik dan banyak generasi muda lain yang mau bergabung dalam kegiatan kepramukaan ini,’’ harapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Unit Pelaksana Tugas Daerah (UPTD) Pendidikan Sempu Siswanto menuturkan, dengan dukungan Muspika, pihaknya akan membantu memfasilitasi kegiatan para pemuda yang berdampak positif. Salah satunya kegiatan Pramuka tersebut. ’’Adik-adikku, ikuti kegiatan ini penuh dengan semangat,’’ pintanya. Kegiatan itu, lanjut dia, menjadi salah satu modal awal untuk menjadikan Banyuwangi lebih baik. Kegiatan itu ikut andil besar mensukseskan program Banyuwangi.

Baca :
Banyuwangi Festival Raih Penghargaan TOP 45 Inovasi Pelayanan Publik se-Indonesia

“Ini salah satu kegiatan untuk mensukseskan program Banyuwangi cerdas, green and clean, dan pengentasan kemiskinan,’’ paparnya. Sementara itu, upacara dihadiri peserta Pramuka dari, Kamabiran, Kakwaran, dan Kamabisa. Acara pengukuhan Pramuka itu berlangsung di kawasan air terjun Lider, pada hari Minggu (13/5). (radar)

Loading...

[AWPCPRANDOMLISTINGS limit=1]