Cegah Corona, Warga Banyuwangi Bikin Bilik Disinfektan Sendiri

0
331
Foto: beritajatimcom

BANYUWANGI – Seorang pemuda bernama Muhammad Zidni Fasihul, warga Perumahan Pakis Asri, Kelurahan Sumberejo, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi membuat bilik disinfektan sendiri untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau atau COVID-19.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dilansir dari beritajatimcom, pembuatan bilik disinfektan itu karena terinspirasi oleh adanya wabah Virus Corona yang semakin meluas. Kondisi itu membuat warga dan tetangga di sekitar tempat tinggalnya dihantui rasa khawatir. Bahkan, banyak warga yang ketakutan untuk berinteraksi bahkan beribadah di masjid setempat.

Bilik disinfektan buatan Muhammad Zidni Fasihul terbilang cukup sederhana. Sekaligus mudah dibuat karena berasal dari bahan yang mudah didapat.

Pemuda lulusan Institut Teknologi Negeri (ITN) Malang ini mulanya mengumpulkan besi dengan ukuran yang telah ditentukan. Kemudian disambung membuat sebuah bentuk kotak dengan tinggi dua meter dan lebar satu meter.

Loading...

Sementara pada dindingnya ditutup plastik mengikuti lebar dan tinggi bilik. Bagian depan dan belakang dibuat ada bukaan semacam pintu rumbai dari plastik yang nantinya untuk keluar masuk warga.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last