Cek Kesehatan Gratis untuk Peserta Jamsostek

0
131

BANYUWANGI – Pemerintah Kabupaten Banyuwangi terus berupaya menjadikan Banyuwangi lebih baik. Bupati Abdullah Azwar Anas tidak henti membuat gebrakan baru. Sukses dengan seribu penari gandrung yang memperoleh penghargaan, menyusul program ‘’I Love Banyuwangi’’. Belum lama ini juga meluncurkan kegiatan Banyuwangi Peduli, yakni donor darah masal dan santunan ratusan anak yatim.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Menyejahterakan masyarakat Banyuwangi, itulah tujuan Bupati Banyuwangi. Yang salah satunya adalah perlindungan masyarakat Banyuwangi, terutama yang bekerja di sektor nonformal dengan jaminan sosial tenaga kerja. PT Jamsostek Cabang Banyuwangi mengaplikasikan program cemerlang tersebut dengan memberikan jaminan sosial tenaga kerja bagi 600 pesapon. Secara simbolis, penyerahan jaminan sosial tenaga kerja ini dilaksanakan di halaman kantor PT Jamsostek Cabang Banyuwangi pada acara Bulan Cinta Jamsostek Kamis lalu (25/4).

Loading...

Rangkaian acara yang dihadiri oleh kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans), Alam Sudrajad ini juga melaksanakan khitanan masal untuk 20 anak kurang mampu dari sekitar lingkungan kantor PT Jamsostek Cabang Banyuwangi dan Kecamatan Kalipuro. Di waktu yang bersamaan, 300 orang yang berumur 40 tahun ke atas mendapatkan Medical Chek-Up (MCU) secara gratis. MCU atau pemeriksaan kesehatan ini diperuntukkan bagi tenaga kerja perusahaan peserta Jamsostek di segala bidang kerja di Kabupaten Banyuwangi.

Kepala Jamsostek Cabang Banyuwangi, Nurdin menuturkan, semua rangkaian kegiatan ini adalah mengapresiasi visi misi Bupati Banyuwangi yang bertepatan dengan program PT Jamsostek. “Di bulan April ini, Jamsostek di seluruh Indonesia melaksanakan berbagai acara dalam bulan cinta Jamsostek,” ujar Nurdin. Dalam waktu dekat, PT Jamsostek juga berencana melaksanakan MCU bagi tenaga kerja di salah satu perusahaan di Muncar, dan pemberian beasiswa bagi putra putri tenaga kerja peserta Jamsostek yang berprestasi. (radar)

Loading...