Debat Pertama Angkat Tema Kemiskinan

0
1684

BANYUWANGI – Debat terbuka antar pasangan calon (paslon) peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Banyuwangi 2015 bakal digeber mulai pukul 19.00 malam ini (20/11). Debat pertama tersebut bakal mengangkat tema pendidikan, pemuda dan  olahraga, kemiskinan, dan kesehatan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Sebelum debat putaran pertama diselenggarakan, Komisi Pemilihan Umum (KPU), tim panelis, perwakilan stasiun televisi,  dan penyedia jasa layanan penayangan  debat publik pilbup menggelar  rapat pematangan di kantor  KPU kemarin (19/11).

Rapat kali ini  membahas teknis pelaksanaan secara mendetail, spot-spot penempatan  kamera, alokasi waktu, dan lain-lain. Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Kampanye KPU Banyuwangi, Edi Syaiful Anwar, mengatakan hingga kemarin persiapan pelaksanaan debat publik  telah 95 persen rampung. “Kami optimistis  debat publik antar paslon  akan berjalan lancar,” ujarnya.

Sementara itu, empat  panelis ajang adu visi-misi  dan program pasangan  calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) tersebut sudah menyiapkan materi yang akan diangkat dalam debat publik tersebut. Para panelis yang terdiri dari kalangan akademisi itu juga telah melakukan pembagian tugas menyajikan materi dalam dua kali ajang debat  yang bekal digeber di Banyuwangi.

Empat panelis tersebut, antara lain Sugihartoyo, Mohammad Hasyim, Teguh Sumarno, dan Abdul Kholid Syafaat. Teguh dan Hasyim bakal bertugas pada pelaksanaan debat pertama malam ini, sedangkan Kholid dan Sugihartoyo bertugas menyajikan  materi pada debat kedua yang bakal digelar 23 November mendatang.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last