Desa di Pelosok ini Tak Kalah dengan Jakarta

0
810
Foto: merdeka.com

BANYUWANGI – Sebelum melakukan pendakian ke Gunung Ijen, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas bersama Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Asman Abnur, diajak meninjau smart kampung di Desa Tamansari, Kecamatan Licin.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Desa yang berada di dekat lereng Gunung Ijen ini cukup jauh dari pusat kota. Namun Bupati Anas ingin menunjukkan bahwa meskipun jaraknya jauh dari kota, pelayanan publik di Desa Tamansari sudah maju. Mulai dari pelayanan masyarakat menggunakan sistem online, full akses wifi dan membuka pelayanan mulai pagi sampai malam, dari pukul 07.00-22.00 WIB.

Saat pertama datang, sekitar pukul 21.30 WIB, Anas bersama Asman langsung masuk ke ruang pelayanan. Minta dijelaskan, bagaimana sistem pelayanan publik di sana. Salah satunya tentang pelayanan, bayi baru lahir, pulang bawa akta kelahiran.

“Kalau tidak sempat dibawa, bisa langsung dianter (aktanya),” ujar Bupati Anas membantu menjelaskan, Mingu (21/11)

Setelah melihat sistem pelayanan publik, Asman juga diajak menengok toilet di Desa Tamansari. “Karena setiap saya berkunjung ke desa smart kampung, pasti akan mengecek toilet. Kalau toiletnya bersih, yang lain juga jelas akan terurus,” jelas Anas sambil mengantar melihat.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last