Desa Lamban Ajukan Dokumen Pencairan

0
312

BANYUWANGI  – Bantuan alokasi dana desa (ADD) tahun anggaran 2012 senilai Rp 30,6 miliar baru mengucur ke rekening beberapa desa. Data di Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPM & PD) Banyuwangi, dana ADD yang sudah cair baru sekitar Rp 1,091 miliar. Anggaran ADD yang sudah cair itu mengalir ke rekening tujuh desa di tiga kecamatan. Tujuh desa itu adalah Desa Sukonatar, Kecamatan Srono, dan Desa Bantuan ADD Cair Rp 1,091 M Bulurejo, Desa Karetan, Kecamatan Purwoharjo.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Empat desa lain berada di Kecamatan Tegaldlimo, yakni Desa Tegaldlimo, Desa Waringinpitu, Desa Kalipait, dan Desa Kedalrejo. Kepala BMP&PD Banyuwangi, Peni Handayani mengungkapkan, dari tujuh desa yang sudah cair itu, yang paling besar diterima Desa Bulurejo, Kecamatan Purwoharjo, yaitu sebesar Rp 172 juta lebih. ADD terkecil diterima Desa Karetan, yakni Rp 137 juta lebih.

Bantuan ADD yang sudah cair itu, kata  Peni, realisasinya 100 persen. Tahun ini, dana ADD langsung dicairkan 100 persen asal semua persyaratan dilengkapi. Sebelumnya, bantuan ADD dicairkan dalam dua termin. Namun, di era Bupati Abdullah Azwar Anas ini pencairan ADD langsung seratus persen. “Tujuh desa, bantuan ADD-nya cair 100 persen karena semua persyaratan sudah lengkap,” tegas Peni.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Baca :
Wakil Gubernur Sumatera Utara Boyong Tiga Kepala Daerahnya ke Banyuwangi