Diduga Korsleting Listrik, Truk Ludes Terbakar di Kalipuro

0
1159


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

KALIPURO – Diduga korsleting pada sistem kelistrikan, sebuah truk yang sedang dalam proses perbaikan di bengkel Lingkungan Kampungbaru, Kelurahan Bulusan, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, ludes dilalap api, kemarin (11/2/2018) sekitar pukul 01.30.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran itu. Namun, kobaran api menghanguskan seluruh bagian kepala truk bernomor polisi DK 9476 GL tersebut.

Antok, 45, sopir truk mengatakan, truk warna cokelat tersebut parkir di bengkel itu sejak lima hari yang lalu. Truk sedang dalam proses pengelasan bagian selebor yang bocor. Tidak ada yang tahu mengapa tiba-tiba muncul percikan api usai dilas.

“Saya tidak tahu kejadian jelasnya. Tiba-tiba ada telepon dan bilang bahwa truk yang saya bawa hangus terbakar,” ujar warga Kelurahan Pengantigan tersebut.

Kejadian kebakaran yang terjadi dini hari itu pun sempat menyita perhatian Warga sekitar. Saat kejadian berlangsung penjaga bengkel yang dibantu oleh warga berusaha memadamkan api menggunakan alat seadanya.

“Saya mendengar ledakan ban dan langsung spontan bangun. Sontak saya teriak dan warga berdatangan. Saya dan warga memadamkan api dengan menggunakan pasir dan air yang ada di sekitar lokasi kejadian,” ungkap Sipin, 70, penjaga bengkel.

Sekitar pukul 02.30, satu unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Banyuwangi datang ke lokasi dan memadamkan sisa api yang masih menyala. Saat proses pemadaman dan evakuasi kendaraan, di dalam bengkel milik Suryadi, 40, warga Lingkungan Giri, RT04/RW0, Kelurahan Giri, Kecamatan Giri, tersebut terparkir lima truk diesel lainnya yang sedang dalam proses perbaikan.

Api pun berhasil dijinakkan dan tidak sampai merambat ke truk lainnya atau pun menjalar ke area bengkel. Kapolsek Kalipuro AKP I Ketut Wijaya Kusuma menjelaskan, saat ini lokasi terbakarnya truk sudah disterilkan.

“Kami beri garis polisi sesaat setelah kejadian berlangsung. Saksi mata dan juga sopir truk sudah kami mintai keterangan. Penyebab terbakarnya truk diduga akibat korsleting,” kata Ketut.

Loading...

APLIKASI PAYROLL HRD YANG SIMPEL DAN MUDAH

APLIKASI PAYROLL HRD YANG SIMPEL DAN MUDAH

Apakah anda pemilik usaha yang masih menggunakan manual (Excel) untuk perhitungan absensi, gaji, pajak, BPJS dan laporan?? Dan apakah Human…
05/24/2018
DKI Jakarta