Dinas Pendidikan Motivasi Ratusan Guru Daerah Akses Tersulit

0
2526
Narasumber Paso Deka Dewanto memberi materi dan motivasi kepada ratusan guru dari daerah akses tersulit di Hotel Ketapang Indah, kemarin.

KALIPURO – Wajah ceria tampak terlihat di Hall Hotel Ketapang Indah kemarin (26/4) pagi. Ratusan orang  guru, baik PNS maupun GTT, dari wilayah pinggiran Kabupaten Banyuwangi dikumpulkan bersama  oleh Dinas Pendidikan Banyuwangi  untuk diberi materi.

Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi, Sulihtiyono mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk mengumpulkan para guru yang bertugas di wilayah dengan akses yang cukup sulit dijangkau di Banyuwangi.

Dia menuturkan, ada sekitar 10 kecamatan di Banyuwangi yang memiliki lokasi sekolah yang  sulit dijangkau karena kondisi  geografis. Seperti di wilayah Sarongan, Kecamatan Pesanggaran; dan  Kayangan, Kecamatan Licin.

Sulitnya  akses tersebut, menurut Sulih,  berdampak pada timpangnya kualitas  pendidikan karena sulitnya informasi tersalur. Karena itu pada hari itu semua guru dikumpulkan untuk dimotivasi dan diberikan materi  kompetensi pendidikan agar sama   dengan semua sekolah yang ada di Banyuwangi.

“Kita sedang mengupayakan agar pendidikan bisa merata antara kota dan desa. ini salah satu upaya kita  dengan mengumpulkan mereka  di sini. Selain kita hadirkan instruktur untuk memberi motivasi, kita juga buatkan komunitas untuk guru-guru ini. Namanya DETAS, Daerah Dengan Tingkat Akses Tersulit,” ujar Mantan Asisten Administrasi Umum Setda Banyuwangi itu.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last