Diparkir Berbulan-Bulan, Truk di Pinggir Jalan Ini Resahkan Warga

0
1826


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Terlalu lama parkir, dua unit truk yang berada di pinggir bahu Jalan Argopuro, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, ditumbuhi rumput liar.

Situasi demikian meresahkan warga sekitar. Sebab, keberadaannya mengganggu pemandangan serta pengguna jalan. Karena di tempat tersebut tidak seharusnya digunakan untuk parkir truk dalam jangka waktu lama.

Diana, 35, yang berjualan nasi tak jauh dari truk parkir itu mengaku, truk tersebut lama sekali berada di bahu jalan. Pemilik truk tersebut juga membiarkan truk tersebut. Tidak ada upaya memindahkan agar tidak mangkrak di bahu jalan.

“Pemilik truk saya kurang tahu. Yang pasti truk berada di tempat itu sudah lebih dari enam bulan,” ujar Diana.

Secara umum, di dalam pasal 43 UU LLAJ No 22 Tahun 2009 tertulis bahwa fasilitas parkir di dalam ruang milik jalan hanya dapat diselenggarakan di tempat tertentu pada jalan kabupaten, jalan desa, atau jalan kota yang harus dinyatakan dengan rambu lalu lintas atau markah jalan. Sementara, di sepanjang jalan tersebut merupakan jalan yang sibuk dan rawan terjadi kecelakaan.

Rahmad, 30, pengguna jalan mengatakan, di jalan tersebut sangat rawan. Apabila terjadi kecelakaan dan menabrak truk tersebut, maka tidak ada yang bertanggung jawab. Untuk malam hari, lampu penerangan juga redup dan truk mangkrak tersebut tidak terlihat.

“Seharusnya truk tidak terparkir di bahu jalan seperti itu. Selain membuat sempit jalan, juga mengganggu pengguna jalan lainnya. Sebaiknya dipindahkan saja,” harapnya.

Loading...

Rental Mobil Murah di Banyuwangi

Rental Mobil Murah di Banyuwangi

Halo kawan-kawan, Jasa Sewa Mobil atau Rental Mobil Banyuwangi kini sudah semakin pesat perkembangannya lho. Mulai banyak perusahaan/ usaha kecil…
05/29/2018
Banyuwangi