Diprediksi Berlangsung selama Tiga Hari

0
173
BERBAHAYA: Deburan ombak menggila di sekitar pantai wisata Watudodol, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, siang kemarin.

SEMENTARA itu, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi gelombang tinggi di Selat Bali dan Laut Selatan Banyuwangi akan berlangsung hingga tiga hari ke depan. Lantaran berpotensi menimbulkan bahaya, petugas stasiun BMKG Banyuwangi mengimbau agar warga selalu waspada saat beraktivitas di laut.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dikonfirmasi kemarin (18/6), Kepala Stasiun BMKG Banyuwangi, Atmaji Putro mengatakan, gelombang tinggi tersebut disebabkan angin ti- mur yang bertiup dengan kecepatan sekitar 15 knot atau setara dengan 30 km/jam sampai 35 km/jam. Menurut Atmaji, sejak kemarin hingga tiga hari ke depan tinggi gelombang di Laut Selatan Banyuwangi mencapai tiga meter lebih.

“Karena itu, kami mengimbau nelayan, khususnya yang menggunakan perahu kecil, agar waspada. Jangan melaut terlalu jauh dari bibir pantai dan segera menepi di sore hari,” ujarnya. Tidak hanya di Laut Selatan, gelombang tinggi juga terjadi di Selat Bali. Tinggi gelombang di perairan yang memisahkan Pulau Jawa dan Bali itu berkisar antara satu sampai 1,5 meter.

“Penyelenggara penyeberangan harus berhati-hati,” katanya. Sementara itu, cuaca di wilayah Bumi Blambangan hingga beberapa hari ke depan diprediksi relatif cerah. Namun begitu, mendung masih berpotensi terjadi pada malam hari. “Kelembaban udara mencapai 60 persen sampai 80 persen. Memang cukup basah, tapi tidak sampai hujan,” pungkasnya. (RADAR)

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/22/2018
jakarta